PM Malaysia Anwar Ibrahim Dapat Paket Pasta Gigi Ganja yang Dikirim Dari Indonesia

PM Malaysia Anwar Ibrahim Dapat Paket Pasta Gigi Ganja yang Dikirim Dari Indonesia.
Sumber :
  • Bernama.

VIVA Dunia – Baru-baru ini kepolisian Sepang, Malaysia, menyita sebuah paket yang dikirim dari Indonesia, berisi pasta gigi yang diolah dengan ekstrak daun ganja. Paket tersebut dikirimkan untuk Menteri Ekonomi Malaysia Rafizi Ramli, dan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Menurut keterangan Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM), paket itu disita di salah satu posko di Pulau Meranti, pada Jumat, 10 Maret 2023. Kapolsek Sepang ACP Wan Kamarul Azran Wan Yusof mengatakan penggerebekan itu dilakukan menyusul informasi dari laporan yang diajukan oleh seorang petugas di kantor pemerintah.

Petugas tersebut menerima telepon, dan diberitahu oleh seseorang tentang paket tersebut. “Berdasarkan informasi, diduga paketan itu berisi barang terlarang,” ujarnya, dikutip dari World of Buzz, Rabu, 15 Maret 2023.

Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Pasta gigi yang diolah dengan ekstrak daun ganja.

Photo :
  • Bernama.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya juga menerima paket berisi daun ganja pada pekan lalu. Pihak kepolisian setempat telah pergi ke pusat kurir dan menyita sebuah kotak coklat berisi pasta gigi dengan logo daun ganja dan tulisan 'Happy Green' tertulis di atasnya. Ia mengatakan, barang tersebut dibeli oleh pengirim dengan alamat di Indonesia melalui platform belanja online.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Pasal 6 Undang-Undang Narkoba Berbahaya 1952 oleh divisi narkotika kepolisian Putrajaya. Pasal 6 sendiri berkaitan dengan pembatasan kepemilikan opium mentah, daun koka, poppy-straw, dan ganja.

“Penyelidikan menemukan bahwa barang yang disita tidak ada hubungannya dengan penerima. Penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya