Fenomena Langka, Tornado Hantam Gurun Pasir Arab Saudi

Tangkapan layar video tornado pasir besar menghantam gurun kota Taif di Arab Sa
Sumber :
  • Screengrab.

VIVA Dunia – Sebuah video tornado pasir besar menghantam gurun pasir kota Taif di Arab Saudi, dibagikan di media sosial pada hari Senin, 13 Maret 2023, menunjukkan kekuatan badai yang begitu hebat, hingga memporak-porandakan sebuah lapangan.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Melansir dari The Siasat Daily, Kamis, 16 Maret 2023, klip video itu juga menunjukkan kehancuran akibat tornado, dari pohon tumbang hingga kendaraan yang hancur dan tumpukan puing-puing.

Juru bicara Pusat Meteorologi Nasional, Hussein Al-Qahtani, mengatakan, Fenomena cuaca yang diamati di Kegubernuran Taif diklasifikasikan sebagai tornado dan tidak berulang secara permanen."Kemunculannya sering dikaitkan dengan badai petir yang parah, dan terjadi dalam rentang yang sempit dan untuk jangka waktu terbatas," tambahnya.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Dia juga mencatat bahwa organisasi pusat telah memantau terulangnya situasi ini selama beberapa tahun terakhir.

Pada hari Minggu, 12 Maret 2023, Pusat Meteorologi Nasional Kerajaan memperingatkan adanya badai dengan berbagai intensitas, yang akan mempengaruhi sebagian besar Arab Saudi dalam beberapa minggu mendatang.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Menurut peringatan tersebut, hujan lebat dan kilat disertai badai pasir dengan angin lebih dari 50 km/jam terjadi pada minggu ini. Selain itu, hujan es dan banjir bandang diperkirakan juga akan melanda provinsi-provinsi di kerajaan tersebut.

Umat Muslim melakukan Tawaf keliling Kakbah sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah Umroh di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, 29 Dzul Qadah 1445 (6 Juni) adalah hari terakhir bagi jamaah umrah untuk meninggalkan Arab Saudi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024