Prakiraan Cuaca 16 Maret 2023: Mayoritas Kota Besar di Indonesia Cerah Berawan

Ilustrasi cuaca cerah berawan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan terjadi di mayoritas kota besar Indonesia dengan kelembaban udara berkisar 55 sampai 100 persen dan suhu antara 18 sampai 33 derajat Celsius.
 
Mengutip laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis 16 Maret 2023, cuaca cerah berawan itu berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Pontianak, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Medan, serta kabut di Palembang dan cerah di Banda Aceh.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Analisa dinamika atmosfer laut BMKG untuk mendeteksi dini potensi cuaca ekstrem.

Photo :
  • ANTARA/HO-BMKG

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai
 
BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya
Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di Serang, Jambi, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Manado, dan Padang. BMKG memprakirakan tak ada hujan atau petir yang terjadi di kota-kota besar Indonesia, pada pagi ini.
 
Beranjak siang, beberapa kota yang tadinya berawan mulai diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, seperti Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, Manado, dan Palembang, serta hujan petir di Surabaya.
 
Pada malam hari cuaca berawan diprakirakan terjadi di mayoritas kota besar Indonesia.
 
Hujan ringan terjadi di sebagian kota mulai dari Bengkulu, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, dan Palembang. Sedangkan hujan lebat diprakirakan terjadi di Mamuju dan hujan petir di Yogyakarta. (Ant/Antara)
Banjir Dubai

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Akibat banjir tersebut, semua entitas pemerintah dan sekolah, instansi swasta Dubai diinstruksikan untuk bekerja jarak jauh pada Selasa lalu karena kondisi cuaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024