Meriding, Dentuman Dahsyat Terjadi di Langit Texas, Hal Ini Penyebabnya

Ilustrasi big bang, dentuman besar yang mengawali kehidupan.
Sumber :
  • enorth.com.cn

VIVA Dunia – Misteri ledakan di langit Texas Selatan yang membuat warga setempat panik, terjawab. Dentuman dahsyat ini ternyata disebabkan oleh hujan meteor.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

"Kami percaya kami telah memecahkan misteri ledakan keras itu," kata Sheriff Wilayah Hidalgo Eddie Guerra, dikutip dari CNN International, Jumat, 17 Maret 2023.

Ilustrasi hujan meteor.

Photo :
  • U-Report
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Banyak penduduk melaporkan mendengar ledakan yang menggetarkan tanah di Lembah Rio Grande Bawah dekat kota Misi, Rabu sore 15 Maret 2023.

Pihaknya yakin sebuah meteorit menghantam sekitar pukul 17:28 waktu setempat, yang menyebabkan ledakan besar atau ledakan di dalam kota. Mengutip laporan yang diterima dari FBI, dua pilot yang terbang di dekat Houston melaporkan melihat meteorit.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Akibar hujan meteor tidak biasa ini, Guerra ingin meyakinkan orang-orang yang khawatir setelah beberapa objek di wilayah udara AS ditembak jatuh dalam beberapa hari terakhir.

"Jelas dengan semua kejadian ini, Anda dapat membayangkan apa yang ditakuti oleh konstituen kami dan warga negara kami," kata Guerra.

Layanan Cuaca Nasional di Brownsville, Texas, mengatakan sistem satelit yang dirancang untuk mengukur sambaran petir yang mendeteksi meteorid memasuki Bumi. Tidak ada badai di daerah tersebut pada saat terjadi dentuman dahsyat.

"Ini dapat menakuti penduduk kami, dan kami ingin memastikan bahwa kami memberikan sebanyak mungkin informasi kepada penduduk kami untuk membantu mereka merasa aman dan terjamin di komunitas lokal kami," kata Rep. Mónica de la Cruz dari AS, yang mewakili daerah tersebut.

Suara dentuman terdengar (foto ilustrasi)

Photo :

Awal bulan ini, jet tempur militer AS menembak jatuh peluru pengintai yang diduga milik China di atas Samudra Atlantik di lepas Pesisir Timur.

Beberapa hari kemudian, sebuah jet tempur AS menembak jatuh objek lain di udara di atas Danau Huron. Itu mengikuti jatuhnya objek tak dikenal di Kanada utara, satu hari setelah sebuah objek ditembak jatuh di atas wilayah udara Alaska oleh F-22 AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya