Cucu Mantan Presiden Korea Chun Doo Hwan Diduga Bongkar Aib Keluarga Lewat Instagram

Akun diduga cucu mantan Presiden Korea Chun Doo Hwan yang bongkar aib keluarga
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @hope.with.jesus

VIVA Dunia – Baru-baru ini masyarakat Korea dikejutkan dengan sebuah akun bernama @hope.with.jesus di Instagram. Pemilik akun tersebut mengaku sebagai Chun Woo Won, cucu dari mantan Presiden Korea Chun Doo Hwan yang yang dikenal memiliki sikap diktator

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Akun tersebut mengunggah beberapa foto dan video berisi pengakuan-pengakuan buruk tentang keluarganya. Postingan tersebut pun kemudian menjadi viral di Korea Selatan. Namun, saat dicari oleh VIVA, akun tersebut sudah menghilang. 

Dalam salah satu video yang diunggah di akun tersebut, Chun Woo Won mengungkapkan bahwa kakeknya adalah seorang pembantai. Bahkan saat menjabat Chun Doo Hwan disebut tidak melindungi negara, melainkan seorang kriminal. 

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Akun diduga cucu mantan Presiden Korea Chun Doo Hwan yang bongkar aib keluarga

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @hope.with.jesus

"Aku percaya kakekku adalah seorang pembantai. Dia bukan seorang seseorang yang melindungi negara tapi hanya seorang kriminal,” ungkapnya yang dikutip VIVA dari Kpop Chart pada Jumat, 17 Maret 2023. 

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Chun Doo Hwan sendiri merupakan mantan Presiden Korea yang menjabat dari tahun 1980 hingga 1988. Beliau kemudian meninggal dunia pada akhir tahun 2021 lalu. Mantan Presiden Chun Doo Hwan ini sebelumnya dikenal sebagai seorang diktator militer. 

Bahkan dijatuhi hukuman mati lantaran perannya dalam Pembantaian Gwangju pada tahun 1980 yang mengakibatkan ratusan orang mati. Setelah itu, ia diperintahkan oleh Pengadilan untuk membayar 220,5 miliar won ($169 juta) atas vonis suapnya. Akan tetapi, sisa 95,6 miliar won lagi diketahui tak dibayarkan.

Chun Woo Won kemudian juga mengunggah sebuah foto dan video yang memperlihatkan seorang wanita tua, diduga adalah istri sang mantan presiden yakni Lee Sun Ja yang sedang bermain golf.

Sementara itu, pada postingannya yang lain cucu mantan Presiden Korea tersebut juga mengklaim bahwa sang ayah sedang bekerja untuk mendapatkan kewarganegaraan US yang disebutnya untuk menghindari hukum dan bisa menggunakan 'uang haram' yang disembunyikannya di Amerika Serikat. 

"Ayah dan ibu tiri saya menghabiskan 'uang haram', yang sumbernya tidak diketahui, untuk menjalani hidup mereka,” ungkapnya lagi.

Bendera Korea Selatan.

Photo :
  • Pixabay.

Ayah hun Woo Won yakni Jae Yong juga diduga telah memalsukan dokumen yang digunakan untuk menyembunyikan kejahatannya di Korea Selatan. 

"Tolong bantu agar dia tidak bisa datang ke AS untuk menggunakan 'uang haram' yang disembunyikan di suatu tempat dan berpura-pura baik dan melakukan tindakan jahat. aku mohon padamu. Saya juga seorang pendosa, dan saya akan membayar dosa-dosa saya.”

Aib pamannya juga dibuka oleh Chun Woo Won dengan tuduhan telah mengoperasikan kila anggur mahal di California, Lembah Napa yang disebutnya juga menggunakan 'uang haram'. 

"Kilang anggur adalah area bisnis yang tidak dapat dimasuki tanpa uang dalam jumlah yang sangat besar. Baunya seperti 'uang haram'," katanya.

Chun Woo Won bersama dengan kakeknya Chun Doo Hwan dan neneknya

Photo :
  • Instagram @hope.with.jesus/Kpop Chart

Menanggapi hal tersebut, sang ayah, Chun Jae Yong mengatakan bahwa Woo Won sedang sakit dan menjadi  kesalahannya karena tak merawat sang putra dengan baik. Namun, pernyataan ayahnya tersebut rupanya sudah diantisipasi olehnya dengan membuktikan identitasnya dan mengunggah surat izin mengemudi, kartu tanda penduduk dan foto masa kecil bersama kakeknya.

Woo Won juga mengungkap dokumen anak dan cucu Chun menyerahkan warisan mereka beserta catatan perawatan medis yang menunjukkan bahwa dirinya sehat. Keluarganya kemungkinan menganggap bahwa dirinya mengalami gangguan jiwa.

Chun Woo Won juga sempat mengatakan bahwa sebenarnya ia sudah beberapa kali memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya agar "keluar dari dosa dan rasa sakit" yang dirasakannya. 

Sebagai informasi, pada Januari tahun lalu Woo Won diketahui memang pernah didiagnosa menderita ADHD serta depresi. Bahkan ia telah mendapatkan perawatan di rumah sakit untuk waktu yang lama hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Sementara itu, sang ayah Chun Jae Yong mengatakan bahwa putranya memang sangat depresi dan baik-baik saja sampai minggu lalu. Namun, Woo Won mulai "berubah tiba-tiba dari hari Senin" dan memanggilnya dengan sebutan ‘setan’,” kata Jae Yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya