Perusahaan di Singapura Tetapkan WFH Setiap Hari Senin

Work from home (WFH).
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia – Di beberapa negara, hari Senin merupakan hari wajib bagi setiap karyawan untuk datang bekerja di kantor. Tidak banyak perusahaan yang menerapkan work from home (WFH) pada hari Senin. 

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

Selain hari Senin merupakan hari tersibuk, hari tersebut juga dianggap sebagai hari, di mana tugas pekerjaan cukup banyak.

Presiden Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di Singapura

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
 

Berbeda dengan negara lain, Singapura justru menerapkan WFH di hari Senin. Hari Selasa hingga Kamis, perusahaan baru mengizinkan karyawan untuk masuk kantor.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Pemerintah Singapura menyarankan setiap perusahaan untuk mengubah waktu mulai karyawan dan menerapkan jam kerja yang fleksibel.

Pemerintah juga akan memperpanjang Skema Dukungan Pekerjaan (JSS) untuk sektor-sektor tertentu yang ditutup hingga 20 Juni 2021 lalu, kata Wong, Menteri Keuangan.

Aturan di Singapura ini buntut dari pandemi COVID-19, yang sejak 2020 merebak di seluruh negeri. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir penularan, pemerintah Singapura mencari cara untuk menekan penularan di lingkungan perusahaan. 

"Pekerja yang bekerja di lingkungan berisiko tinggi harus menjalani tes COVID-19 secara rutin, terlepas dari status vaksinasi mereka."

Ilustrasi WFH.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Ini termasuk karyawan layanan perawatan dan penampilan pribadi serta gerai makanan dan minuman yang mengharuskan melepas masker, seperti perawatan wajah, sauna, dan layanan make-up, serta gym dan studio kebugaran.

https://hrmasia.com/companies-in-singapore-to-adopt-wfh-as-default-arrangement/

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya