Korut Tembakkan Sejumlah Rudal Merespons Latihan Gabungan Korsel-AS

Rudal balistik yang diluncurkan militer Korea Utara yang dirilis Kantor Berita Korea Utara (KCNA) di lokasi yang dirahasiakan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/KCNA.

VIVA Dunia – Korea Utara  menembakkan beberapa rudal penjelajah di lepas pantai timur pada Rabu 22 Maret 2023, menurut keterangan militer Korut, sebuah tanggapan terang-terangan atas latihan militer bersama antara Korea Selatan dengan Amerika Serikat yang sedang berlangsung di Semenanjung Korea.

Beberapa rudal penjelajah ditembakkan dari Hamhung di Provinsi Hamgyong Selatan yang mengarah ke Laut Jepang pada pukul 10.15 pagi waktu setempat, menurut Kepala Staf Gabungan (JCS).

Tembakan serentak terbaru terjadi sehari sebelum latihan pos komando 11 hari, Freedom Shield berakhir. Latihan lapangan yang disebut Warrior Shield saat itu juga sedang berlangsung.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

VIVA Militer: Uji coba rudal Korea Utara (Korut)

Photo :
  • aa.com.tr

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

“Di bawah sikap pertahanan gabungan yang kokoh, militer kami akan sukses menyelesaikan FS dan melanjutkan Warrior Shield yang sedang berjalan dengan kekuatan tinggi,” kata JPS dalam sebuah siaran pers.
Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini


Korut terakhir menembakkan rudal pada Minggu. Rudal balistik tunggal jarak pendek yang ditembakkan dari wilayah barat laut negeri itu diperkirakan terbang sekitar 800 kilometer pada ketinggian maksimum sekitar 50 km sebelum jatuh di Laut Jepang. (Ant/Antara)
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024