Korea Utara Dilanda Kemiskinan, Anak Kim Jong Un Malah Gunakan Jaket Dior Puluhan Juta

Putri Kim Jong Un Kembali Curi Perhatian, Dampingi Sang Ayah di Parade Rudal
Sumber :
  • AP

VIVA Dunia – Putri dari Kim Jong Un terlihat mengenakan jaket dari rumah mewah asal Prancis, Christian Dior seharga $1.900 atau kurang lebih Rp.30 juta rupiah yang mewah, di tengah laporan kemiskinan dan kelaparan di seluruh Korea Utara.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Kim Ju Ae, yang diyakini sebagai anak kedua dari pemimpin diktator Kim Jong Un yang berusia 10 tahun, terlihat berdiri di belakang ayahnya yang tersenyum saat mereka menyaksikan peluncuran rudal balistik antarbenua Hwasong-17 awal bulan ini. 

Gambar-gambar itu dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea dan merupakan bukti terbaru bahwa Kim Ju Ae membayangi gerakan ayahnya, melansir The Telegraph. 

Potensi Wakaf RI Capai Rp 180 Triliun per Tahun, Menag Sebut Bisa untuk Bantu Entaskan Kemiskinan

VIVA Militer: Kim Jong-un dan putrinya, Ju-Ae

Photo :
  • kcna.co.jp

Profil Kim yang semakin tinggi telah menimbulkan kepercayaan bahwa dia sedang dipersiapkan untuk akhirnya menjadi generasi keempat dari keluarga Kim untuk mengambil kendali sebagai satu-satunya negara komunis dinasti di dunia.

Japan PM Plans to Meet with Leader Kim Jong Un

Media Korea Selatan menunjukkan bahwa jaket musim dingin berkerudung biasanya dijual seharga $1.900 dan merupakan demonstrasi khas "preferensi" keluarga Kim untuk hal-hal mewah dalam hidup mereka. 

Kim Jong-un diketahui mewarisi selera mewah ayahnya dalam hal makanan, minuman, dan pakaian.

Contoh jaket musim dingin Dior

Photo :
  • The Telegraph

Ryu Hyun-woo, yang merupakan duta besar Korea Utara untuk Kuwait sebelum dia membelot pada September 2019, mengatakan kepada The Korea Times bahwa prioritas utama diplomat yang ditempatkan di luar negeri adalah mendapatkan barang-barang mewah untuk pemimpin di Pyongyang.

Itu termasuk jam tangan IWC Portofino buatan Swiss yang terlihat dikenakan Kim pada tahun 2020 saat dia menangis haru pada peringatan 75 tahun berdirinya Partai Buruh Korea, menyerukan warga Korea Utara untuk menanggung kesulitan yang dihadapi bangsa.

Jam tangan yang terlihat di pergelangan tangan pemimpin Korea Utara itu biasanya dijual lebih dari £10.000 atau Rp185 juta rupiah. 

Pengeluaran besar-besaran keluarga Kim Jong Un bertepatan dengan laporan bahwa situasi pasokan makanan di Korea Utara memburuk dengan cepat.

Putri Kim Jong Un Kembali Curi Perhatian, Dampingi Sang Ayah di Parade Rudal

Photo :
  • AP

Badan-badan bantuan internasional telah berulang kali memperingatkan dalam beberapa bulan terakhir bahwa stok bahan makanan pokok hampir habis, badai dan banjir telah merusak tanaman, sanksi membuat tidak mungkin mendapatkan pupuk kimia, bahan bakar dan suku cadang untuk peralatan pertanian dan perbatasan dengan China tetap tertutup rapat.

Saat keputusasaan muncul, pasukan perbatasan telah diberi perintah tembak-untuk-membunuh bagi siapa pun yang mencoba melarikan diri ke China dan amunisi hidup telah didistribusikan ke pertanian koperasi untuk melindungi stok biji-bijian.

Awal bulan ini, dilaporkan bahwa panti asuhan Korea Utara menghadapi masuknya anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tua mereka, yang percaya bahwa anak-anak itu memiliki kesempatan lebih baik untuk bertahan hidup jika mereka dirawat oleh negara.

Potret Kim Ju Ae yang beredar, bagaimanapun, menimbulkan kebencian rahasia oleh warga Korut, Radio Free Asia melaporkan pada aw bulan Februari. Mengutip sumber-sumber di dalam Korea Utara, RFA mengatakan semakin banyak orang yang menjadi "kecewa" pada rekaman seorang anak berusia 10 tahun yang terlihat montok dan berpakaian rapi yang mana berbanding sangat jauh dengan anak-anak lainnya di Korea Utara. 

"Orang-orang mengatakan hal-hal seperti, 'Dia pasti makan dengan sangat baik, wajahnya sangat putih dan montok seperti bulan,'" kata salah satu sumber. "Kebanyakan orang tidak bisa makan dengan benar sehingga tulang pipi mereka lebih menonjol dari wajah mereka daripada sebelumnya," ujar sumber yang tak ingin namanya disebutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya