Paus Fransiskus Dilarikan ke Rumah Sakit

Paus Fransiskus.
Sumber :
  • Instagram @franciscus

VIVA Dunia – Kesehatan Paus Fransiskus kembali menurun. Paus diketahui dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan, pada Rabu, 29 Maret 2023, setelah mengalami kesulitan bernapas dalam beberapa hari terakhir.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Nantinya, Paus akan tetap berada di rumah sakit Roma selama beberapa hari perawatan, kata Vatikan.

"Paus tidak mengidap COVID-19," kata juru bicara Matteo Bruni dalam sebuah pernyataan Rabu malam, dikutip dari AP, Kamis, 30 Maret 2023.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

VIVA Militer: Paus Fransiskus

Photo :
  • dw.com

Mengenai kondisi Paus, hal itu menimbulkan pertanyaan tentang kesehatan Fransiskus secara keseluruhan, dan kemampuannya untuk merayakan acara Paskah, yang akan dimulai akhir pekan ini dengan Minggu Palma.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Bruni mengatakan pemimpin Katolik itu mengalami kesulitan bernapas dalam beberapa hari terakhir dan pergi ke rumah sakit Gemelli untuk dites.

“Tes menunjukkan infeksi pernapasan (tidak termasuk infeksi COVID-19), yang memerlukan beberapa hari perawatan medis di rumah sakit,” kata pernyataan Bruni.

Sebelumnya, Paus tampil dalam kondisi yang relatif baik selama audiensi umum yang dijadwalkan secara rutin pada Rabu pagi, meskipun dia sedikit meringis kesakitan saat masuk dan keluar dari "popemobile".  

Namun dia berkeliling alun-alun seperti biasa, mencium bayi dan menyapa umat beriman.

Bruni mengatakan Paus berterima kasih atas doa dan pesan yang mendoakan agar dia cepat sembuh, termasuk dari konferensi uskup Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya