Media Israel Soroti RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gegara Boikot Timnas Mereka

Timnas Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.
Timnas Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.
Sumber :
  • instagram.com/israel_football_association

VIVA Dunia – Indonesia lagi-lagi mendapat sorotan, setelah FIFA secara resmi membatalkan Indonesia sebagai tua rumah Piala Dunia U-20, pada Rabu, 29 Maret 2023. Media Israel, Times of Israel juga turut menuliskan keputusan FIFA, yang mencabut tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia level junior. 

Melansir dari Times of Israel, Kamis, 30 Maret 2023, media tersebut menyebutkan bahwa "Indonesia dicopot menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 putra pada hari Rabu di tengah gejolak politik terkait partisipasi Israel." 

FIFA mengatakan Indonesia dikeluarkan dari pementasan turnamen 24 tim yang dijadwalkan dimulai pada 20 Mei karena keadaan saat ini tanpa merinci lebih lanjut.

Timnas Israel yang akan tampil di Piala Dunia U-20

Timnas Israel yang akan tampil di Piala Dunia U-20

Photo :
  • football.org.il
 

Keputusan itu diambil setelah pertemuan di Doha antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Federasi Sepak Bola Indonesia Erick Thohir. 

Selain itu, media tersebut juga mengatakan bahwa Israel, secara sah lolos ke Piala Dunia U-20 pertamanya pada bulan Juni. Mereka juga menyoroti beberapa pejabat Indonesia yang diduga ikut menyuarakan penolakan timnas Israel

Halaman Selanjutnya
img_title