Polisi Tangkap 4 Warga Uzbekistan di Indonesia karena Terlibat Penyebaran Paham Terorisme

VIVA Militer: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)
Sumber :
  • syriaaccountability.org

VIVA Dunia – Empat warga negara Uzbekistan ditahan oleh pihak berwenang Indonesia, pada 24 Maret 2023, karena diduga terlibat dalam penyebaran kegiatan terorisme menggunakan propaganda media sosial. 

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Mereka ditangkap dalam operasi antiteror polisi Indonesia, Densus 88, yang bekerja sama dengan Imigrasi Jakarta Utara, berdasarkan informasi dari pemerintah Uzbekistan. 

Menurut Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan, juru bicara Polri, para wna itu masuk dalam kelompok dewasa, sekitar 26 hingga 40 tahun. 

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

VIVA Militer: Kelompok teroris ISIS

Photo :
  • arabnews.com

“Semua individu berusia antara 26 dan 40 tahun juga dituduh terhubung dalam jaringan Negara Islam di seluruh dunia dan Timur Tengah," katanya, dikutip dari The Sundaily, Rabu, 5 April 2023. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa mereka juga terkait dengan organisasi teroris Khatiba al-Tawhid wal-Jihad, yang sebelumnya dikenal sebagai Jannat Oshiklari. 

Semua tersangka yang tiba di Indonesia Februari lalu berusaha merekrut orang-orang yang berpikiran sama untuk melakukan aksi terorisme.  Tiga tersangka aktif menyebarkan propaganda di berbagai media sosial dan satu tersangka lagi bertindak sebagai pembuat dokumen palsu dan penyedia keuangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya