Momen Presiden Ukraina Zelensky Ikut Bukber dengan Tentara

Tentara Ukraina buka bersama dengan Presiden Ukraina
Sumber :
  • SAMAA English

VIVA Dunia – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melakukan Iftar atau berbuka puasa bersama dengan tentara Muslim Ukraina yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan pekan lalu, dalam apa yang dia katakan akan menjadi "tradisi penghormatan baru" tahunan..

Rusia Masukkan Nama Presiden Zelesnkyy ke dalam Daftar Buronan

Zelensky berbicara kepada para peserta buka puasa dan yang juga ikut acara makan malam, termasuk para pemimpin Majlis, badan perwakilan eksekutif tertinggi Tatar Krimea, dan perwakilan ulama Muslim.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • rnz.nz
Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

Berbicara kepada para peserta makan malam yang meliputi para pemimpin Majlis, satu-satunya badan eksekutif-perwakilan tertinggi Tatar Krimea, dan perwakilan ulama Muslim, Zelensky berterima kasih kepada komunitas Muslim Ukraina.

Menurut laporan Samaa English, Zelensky mengatakan bulan Ramadhan “dihormati di mana pun di Ukraina, bahkan di garis depan, bahkan dalam kondisi pertempuran.”

Tegas! Putin Langsung Pecat Wakil Menteri Pertahanan yang Terjerat Kasus Korupsi

Sejak invasi tak beralasan Moskow pada Februari 2021, Ukraina telah melancarkan banyak serangan terhadap posisi Rusia di Krimea, yang sebelumnya dianeksasi oleh Moskow pada 2014 dan saat ini berada di bawah kendali Kremlin.

Zelensky telah berulang kali bersumpah untuk membebaskan Krimea, yang menurutnya tetap menjadi “bagian dari rakyat dan masyarakat Ukraina.

Tentara Ukraina buka bersama dengan Presiden Ukraina

Photo :
  • SAMAA English

Dalam kesempatan itu, Dia juga mengkritik perlakuan Rusia terhadap Muslim di Krimea. “Upaya Rusia untuk memperbudak Ukraina dan orang Eropa lainnya justru dimulai dari pendudukan Krimea Ukraina, tepatnya dari represi di Krimea terhadap kebebasan Ukraina dan Tatar Krimea, terhadap Muslim Krimea,” kata Zelensky.

“Pembebasan Krimea tidak memiliki alternatif tidak hanya untuk Ukraina, tetapi juga untuk seluruh dunia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya