Tingkat Keamanan Tinggi, Madinah dan Dubai Jadi Kota Teraman

Keindahan Kota Dubai, Uni Emirat Arab.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Tren perjalanan solo atau seorang diri makin meningkat di kalangan para traveler. Namun, bagi wanita, pergi secara seorang diri masih masih menjadi perdebatan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum menjajakan kaki ke kota ataupun negari asing terutama perihal keamanan dan kesetaraan.  

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Setelah dua tahun perjalanan terbatas karena pandemi COVID-19, para pelancong di seluruh dunia ingin sekali kembali menjelajah berbagai pengalaman baru di tempat baru. Tidak sedikit yang masih mengkhawatirkan keamanan di suatu negara. 

Melansir dari The Siasat Daily, pada Senin, 10 April 2023, ada beberapa negara yang cocok untuk dijajakan para solo traveler. Selain indah, beberapa negara tersebut juga dinilai aman bagi para turis. 

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Gedung Tertinggi di Dunia, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Photo :
  • Pixabay

Salah satunya kota Madinah, Arab Saudi, dan Dubai di Uni Emirat Arab (UEA). Kedua wilayah itu menempati urutan teratas dari beberapa tempat terbaik untuk bepergian sendirian sebagai seorang wanita, yang mengedepankan keselamatan, pekerjaan, dan kesetaraan. 

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut InsureMyTrip, salah satu platform perbandingan asuransi perjalanan online terkemuka, mereka memberi peringkat 65 kota dalam hal biaya, keamanan, kesetaraan gender, dan pariwisata. 

Kota Saudi, Madinah, dinyatakan sebagai tujuan teraman di dunia, dengan skor 9,29 dari 10 untuk keamanan publik, dan 9,3 dari 10 untuk tidak adanya serangan berdasarkan gender. Demikian pula, kedua kota juga memiliki peringkat 82,75 karena merasa aman saat berjalan sendirian di malam hari. 

Menyangkut Dubai, kota ini menduduki puncak kedua sebagai kota teraman di dunia untuk pelancong wanita solo, dengan skor 10 dari 10 untuk. Wanita yang berada di kota itu akan merasa aman berjalan sendirian di malam hari. Dubai juga diberikan nilai 8,95 dari 10, untuk keselamatan umum. 

Posisi Dubai sebagai negara kedua teraman bagi wanita, mengalahkan New York untuk pengalaman wisata terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya