Israel-Palestina Memanas, Pejabat Hamas Lakukan Pertemuan Darurat

VIVA Militer : Sekjen Hizbullah bertemu dengan Kepala Biro Politik Hamas
Sumber :
  • aa.com

VIVA Dunia – Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah, mengadakan pertemuan pada hari Minggu, 9 April 2023, dengan salah satu pejabat kepala politik Hamas, Ismail Haniyeh di tengah ketegangan di Yerusalem Timur. 

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Sebelumnya, kekerasan meningkat di seluruh wilayah Palestina setelah pasukan Israel pekan lalu secara paksa memindahkan jamaah dari dalam kompleks Masjid Al-Aqsa. Tidak hanya itu, pasukan Israel juga melakukan kekerasan di wilayah masjid. 

Serangan Israel di masjid tersebut memicu tembakan roket dari Jalur Gaza dan Lebanon, dengan Israel membalas dengan serangan udara dan artileri.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

VIVA Militer: Pasukan pejuang Hamas, Palestina

Photo :
  • Israel Hayom
 
Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Sebuah pernyataan Hizbullah mengatakan Nasrallah dan Haniyeh membahas perkembangan terbaru soal Palestina, soal peristiwa di Masjid Al-Aqsa, dan meningkatnya perlawanan di Tepi Barat dan Jalur Gaza. 

"Pembicaraan itu menyentuh perkembangan politik regional dan kesiapan poros perlawanan dan kerja sama partai-partai dalam menghadapi semua peristiwa dan perkembangan ini,” kata pernyataan Hamas, dikutip dari The Sundaily, Senin, 10 April 2023. 

Poros perlawanan adalah aliansi anti-Israel di seluruh wilayah yang terdiri dari kelompok-kelompok yang didukung Iran, seperti rezim Suriah, Hizbullah, Hamas, dan kelompok Jihad Islam. 

Haniyeh tiba di Lebanon pada hari Rabu untuk kunjungan yang bertepatan dengan meningkatnya kekerasan di wilayah pendudukan Palestina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya