Tidak Biasa, Sejumlah Bagian di Arab Saudi Dilanda Hujan Salju dan Es

Arab Saudi Hujan Salju
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

VIVA Dunia – Sejumlah kawasan di Arab Saudi, terutama di wilayah Al Baha, telah diguyur hujan es dan salju yang tidak biasa pada Senin, 10 April 2023 pagi lalu. Badai cumulus disebut-sebut sebagai penyebab dari adanya curah hujan yang tidak biasa tersebut. 

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Bahkan, akibat hujan tersebut mengguyur wilayah Al Baha, sejumlah jalan di sana ditutup untuk menjaga keselamatan. Namun, lalu lintas pun akhirnya terganggu. Beberapa potongan video yang beredar di media sosial memperlihatkan penumpukan akibat hujan es dan salju. 

Melansir Gulf News, beberapa kendaraan tampak mogok karena hujan yang tidak biasa tersebut. Tim darurat dari pemerintah kota harus memindahkan batu dan hujan es dari jalan agar pengendara bisa lewat sementara taman kota tampak menjadi putih.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Arab Saudi Hujan Salju

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Untuk menjaga keselamatan, Otoritas Pendidikan Al Baha juga mengumumkan bahwa kelas pada hari itu diliburkan, dan semua siswa diminta untuk menjalankan belajar secara jarak jauh dari rumah masing-masing karena kondisi cuaca buruk.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Terlepas dari gangguan tersebut, cuaca yang tidak umum terjadi di kawasan Arab Saudi mengakibatkan kehebohan publik. Apalagi saat itu ada banyak pengendara mobil yang berhenti untuk menikmati cuaca dingin yang jarang terjadi di Arab Saudi. 

Arab Saudi Hujan Salju

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Sementara itu, anak-anak dan remaja tampak sangat menikmati turunnya salju di Al Baha mereka berada di kaki gunung dan sisi jalan yang tertutup salju. Tidak lupa, mereka juga meningkatkan kesiapan untuk menghadapi setiap potensi risiko dan sudah mengerahkan tim patroli.

Pihak berwenang sudah memperingatkan warga, penduduk, dan pengendara untuk berhati-hati mengingat perubahan cuaca di wilayah itu dan intensitas hawa dingin di Al Baha serta wilayah lain yang terkena dampak buruknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya