Viral Lagi Video Lawas Ribuan Jangkrik Padati Tanah Suci Mekkah

Jemaah shalat fardhu di Masjidil Haram, Mekkah.
Sumber :
  • ANTARA/Desi Purnamawati

VIVA Dunia – Baru-baru ini pemandangan tak biasa berhasil terekam di Tanah Suci Mekkah. Para jemaah mendadak dibuat terkejut seketika, saat ribuan jangkrik tiba-tiba memenuhi lingkungan sekitar Tanah Suci Mekkah. 

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Video yang berhasil direkam tersebut akhirnya beredar dan viral di media sosial dan membuat geger publik yang melihatnya. Kehadiran tamu tak diundang itu ke area Tanah Suci Mekkah tentu membuat para jemaah jadi merasa terganggu untuk melakukan ibadah dengan khusyuk. Diketahui, video tersebut ternyata pernah viral tahun 2019 dan kini muncul lagi.

Pemandangan menggelikkan saat ribuan jangkrik terbang di antara para jemaah yang sedang melakukan ibadah pun berhasil dibagikan oleh akun TikTok @banifauyas. Melansir unggahan video yang dibagikannya tersebut, nampak jelas banyak ribuan jangkrik ditemukan di lantai tempat para jemaah beribadah. 

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Mendapati pemandangan tersebut sontak membuat para jemaah lantas langsung meninggalkan area tersebut, karena tidak bisa beribdah dengan kondisi jangkrik yang memadati area Mekkah.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

"MasyaAllah pertanda apa ini, pertanda apa di Makkah," kata pria yang merekam kejadian tersebut.

Dalam video yang beredar itu terlihat banyaknya jangkrik yang berjalan di sekitar tempat ibadah yang biasanya sering digunakan para jemaah, sehingga membuat mereka jadi terganggu.

Kota Suci Mekkah.

Photo :
  • GoNews India

Sontak saja unggahan video tersebut viral di media sosial dan berhasil dibagikan ulang oleh beberapa akun media sosial lainnya. Dan hingga saat ini video tersebut sudah dibanjiri sebanyak 2 ribu komentar dari warganet.

Beberapa dari mereka mengungkapkan, kebenaran yang terjadi pada tempat ibadah di Tanah Suc i Mekkah, termasuk kehadiran ribuan jangkrik. Benar-benar sungguh menggelikan bukan? 

"Bulan Februari kemarin aku umroh banyak belalang di Masjid Nabawi," komentar warganet.

"Pas aku ke sana ada 1 hari banyak bgt belalang terus ada petugas bersihin. Alhamdulillah cepat hilang," tulis lainnya.

"Astagfirullah," seru lainnya.

Namun ada juga yang berkomentar, jika fenomena tersebut wajar terjadi saaat adanya pergantian musim.

"Setiap pergantian musim memang begitu di sana," seru lainnya.

Sepertti diketahui, Tanah Suci merupakan tempat ibadah umat Islam yang begitu didamba-dambakan semua umat. Di mana setiap tahun orang-orang dari penjuru dunia datang ke tempat ini untuk melaksanakan ibadah haji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya