Momen Akrab Presiden AS dan Presiden Korea Selatan, Karaoke Bareng Lagu 'American Pie'

Momen Joe Biden dan Yoon Suk Yeol nyanyi bersama di Gedung Putih
Sumber :
  • The Guardian

VIVA Dunia – Momen Presiden Korea Selatan dengan Presiden Amerika Serikat tampaknya makin hangat. Dari membahas perang nuklir hingga menyanyikan lagu favorit: kunjungan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol ke Gedung Putih berakhir dengan nyanyian ketika ketika dia akhirnya menyanyikan lagu American Pie karya Don McLean dengan tepuk tangan meriah.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Yoon sedang dalam kunjungan kenegaraan selama enam hari ke Washington, di mana dia berdiskusi dengan Joe Biden tentang "akhir" dari setiap rezim Korea Utara yang menggunakan senjata nuklir melawan sekutunya, melansir The Guardian, Kamis, 27 April 2023.

Tetapi kedua pemimpin memiliki topik yang lebih ceria dalam agenda makan malam kenegaraan Gedung Putih untuk menghormati Yoon pada hari Rabu, dengan pemimpin Korea Selatan, yang dikenal sebagai penggemar karaoke, berbagi kecintaannya pada musik Amerika.

Ngotot Balas Serangan Iran, PM Israel Tolak Angkat Telepon Pemimpin Barat

Momen Joe Biden dan Yoon Suk Yeol nyanyi bersama di Gedung Putih

Photo :
  • ANTARA

"Kami tahu ini adalah salah satu lagu favorit Anda, American Pie," kata Biden kepada Yoon, setelah menariknya ke atas panggung di penghujung malam untuk mendengarkan penyanyi membawakan lagu klasik.

Gedung Putih Sebut Serangan Iran terhadap Israel yang Gagal Memang Disengaja

"Ya, itu benar,” jawab Yoon yang berusia 62 tahun, mengatakan bahwa dia sangat menyukai lagu yang dirilis pada tahun 1971, sejak dia masih sekolah.

“Kami ingin mendengar Anda menyanyikannya,” kata Biden. “Sudah lama (tidak menyanyikannya), tapi …” Yoon menjawab, hanya menawarkan tanda perlawanan saat dia mengambil mikrofon.

Yoon menyanyikan beberapa baris pertama lagu secara acapela, memicu tepuk tangan meriah dari penonton dan menyenangkan Biden dan ibu negara Jill Biden.

"Makan malam kenegaraan berikutnya yang akan kita adakan, Anda sedang melihat hiburannya," kata Biden kepada orang banyak, mengacu pada Yoon. Kemudian dia menoleh ke presiden Korea Selatan dan berkata: "Saya tidak tahu Anda bisa bernyanyi," yang disambut senyuman dan tawa singkat.

Momen Joe Biden dan Yoon Suk Yeol nyanyi bersama di Gedung Putih

Photo :
  • The Guardian

Biden memberi tahu Yoon bahwa McLean tidak dapat hadir di Gedung Putih untuk bergabung dengan mereka tetapi telah mengirimkan gitar bertanda tangan, yang diberikan oleh presiden AS kepada pemimpin Korea Selatan itu. 

Ini bukan pertama kalinya Yoon bernyanyi di depan umum. Pada kampanye tahun 2021, ia muncul di acara TV terkenal Korea Selatan All the Butlers, memukau pembawa acara selebritasnya dengan membawakan lagu ballad K-pop No One Else yang gemerlap, oleh Lee Seung Chul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya