Ngeri, Menteri Uganda Tewas Ditembak Pengawalnya Sendiri

Ilustrasi tembakan.
Sumber :
  • Antara Photo.

VIVA Dunia – Salah satu menteri Uganda tewas ditembak oleh seorang prajurit tentara nasional Uganda. Pensiunan Kolonel Charles Okello Engola, yang merupakan wakil menteri gender dan tenaga kerja, ditembak di rumahnya pada Selasa pagi, 2 Mei 2023. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Belum jelas apakah ada pertengkaran antara prajurit itu dan Kolonel Engola. Prajurit tersebut, yang belum diidentifikasi secara resmi, juga dinyatakan tewas karena menembak dirinya sendiri. 

Sebelum menembak dirinya sendiri, beberapa saksi mata mengatakan tentara itu berjalan di sekitar lingkungan menteri Uganda berada sambil menembak ke udara. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Laporan awal menunjukkan sejumlah orang mungkin terluka, dan video yang beredar di media sosial menunjukkan penduduk setempat berkumpul di tempat kejadian karena terkejut. 

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Col Engola adalah seorang pejabat senior pemerintah, dan sebelumnya menjabat sebagai wakil menteri pertahanan. 

Ketua parlemen Uganda mengkonfirmasi kematian Kolonel Engola dalam pernyataan singkat saat memimpin sesi pagi. 

"Pagi ini saya menerima kabar duka bahwa Hon Engola telah ditembak oleh pengawalnya dan setelah itu pengawalnya menembak dirinya sendiri. Semoga arwahnya beristirahat dalam damai. Itu adalah rencana Tuhan. Kami tidak dapat mengubah apapun," pungkas Anita Among kepada anggota parlemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya