Banjir Landa China, Beijing Tetapkan Status Tanggap Darurat Level IV

Banjir dan hujan lebat mengguyur sejumlah daerah di Provinsi Jiangxi, China timur.
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua.

VIVA Dunia – Markas Besar Pengendalian Banjir dan Bantuan Kekeringan China, pada Sabtu 6 Mei 2023, meluncurkan status tanggap darurat Level IV untuk pengendalian banjir saat hujan lebat mengguyur sejumlah daerah di Provinsi Jiangxi, China timur.

Sejak 3 Mei, Yichun, Fuzhou, dan Ji'an di Jiangxi dilanda hujan lebat. Pada Sabtu pagi waktu setempat, tanggul Qingfeng, yang berlokasi di Yichun, jebol.

Sebuah tim penyelamat yang terdiri dari 1.000 lebih orang segera dibentuk untuk melaksanakan penyelamatan darurat usai tanggul itu jebol.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Banjir akibat hujan deras di Wangbu, Yingde, Provinsi Guangdong, China

Photo :
  • ANTARA/Reuters/stringer

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Pemerintah setempat harus memberikan perhatian penuh untuk mengorganisasi penyelamatan darurat, memperkuat inspeksi tanggul, memastikan keamanan infrastruktur yang vital seperti Jalur Kereta Beijing-Kowloon, serta merelokasi dan memindahkan warga secara memadai, menurut markas besar tersebut.
Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini


Hujan lebat diprediksi akan mengguyur sejumlah daerah di Jiangxi, Fujian, dan Guangdong dari Sabtu hingga Minggu 7 Mei 2023. China memiliki sistem tanggap darurat pengendalian banjir empat tingkat, dengan Level I sebagai yang terparah. (Ant/Antara)
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024