Senior Hamas Minta Bantuan Negara Arab Atas Tindakan Brutal Tentara Israel

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina
Sumber :
  • bbc.com

VIVA Dunia – Pemimpin senior Hamas, Khalil Al-Hayya, telah menulis surat kepada para menteri luar negeri negara Arab. Dalam surat tersebut, dia menyerukan tindakan cepat dari negara Arab, menyusul pemboman membabi buta Israel terhadap Gaza. 

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Al-Hayya mencatat kematian 13 warga Palestina sebagai akibat dari serangkaian serangan udara Israel di Gaza awal pekan ini. Dia juga menjelaskan bahwa wanita dan anak-anak tak berdosa termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan itu. 

"Kejahatan ini telah membuat jumlah korban warga Palestina yang tewas dalam serangan Israel sejak awal 2022 menjadi 134," kata pejabat Hamas itu, dikutip dari Middle East Monitor, Jumat, 12 Mei 2023. 

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

VIVA Militer: Pejuang Hamas Palestina

Photo :
  • The Times of Israel

Dia menambahkan bahwa pendudukan Israel tidak menghormati perjanjian gencatan senjata yang dicapai melalui mediator. Oleh sebab itu, dia mendesak negara-negara Arab untuk meminta pertanggungjawaban pendudukan Israel atas kejahatan dan pelanggarannya terhadap rakyat Palestina. 

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

“Kami menantikan kontribusi anda (negara Arab) untuk mencapai perdamaian dan stabilitas di kawasan dan upaya anda untuk mengakhiri pendudukan terakhir di dunia,” ujar Al-Hayya. 

Korban tewas dari serangan militer Israel terbaru dan yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza mencapai 25 orang, dengan 76 orang terluka. 

Tadi malam, empat lagi warga Palestina tewas dan tujuh lainnya terluka saat serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza yang terkepung berlanjut untuk malam ketiga berturut-turut. 

Serangan terakhir juga terjadi pada bangunan tempat tinggal enam lantai di kota Khan Younis, di selatan Jalur Gaza.

https://www.middleeastmonitor.com/20230511-senior-hamas-leader-calls-on-arab-countries-to-take-action-against-israel/

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya