Heboh Rekaman Pidato Hitler Diputar di Dalam Kereta

Pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Penumpang kereta api Austria digegerkan dengan rekaman suara pidato pemimpin Nazi Adolf Hitler, yang diputar melalui sistem pengeras suara kereta pada Minggu, 14 Mei 2023.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Menurut beberapa penumpang kereta jurusan Bregenz-Wina, slogan Nazi seperti 'Heil Hitler' dan 'Sieg Heil' terdengar melalui interkom kereta.

VIVA Militer: Diktator Nazi Jerman, Adolf Hitler

Photo :
  • History On This Day
Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Melansir dari BBC, Rabu, 17 Mei 2023, Seorang rabi Wina, Schlomo Hofmeister, yang juga berada di kereta itu mengaku terkejut setelah mendengar pidato Hitler diputar lewat pengeras suara. Dia juga heran karena operator kereta tak segera mematikan suara itu.

"Gangguan yang paling saya rasakan ketika beberapa penumpang justru mulai tertawa, ketika suara Hitler dan kata-kata 'Sieg Heil!' menggelegar dari pengeras suara," tulis Hofmeister di akun Twitternya.

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Ia mengatakan, "Pihak kereta juga tidak memberikan penjelasan atau jaminan apa pun, tetapi semua ini diabaikan!"

Menurut penuturan Rabi Hofmeister, rekaman suara Hitler terdengar sekitar 25 menit sebelum kereta tiba di kota St. Polten di Wina. Mulanya hanya terdengar 'musik aneh', potongan percakapan, dan suara tawa yang tiba-tiba berubah menjadi pidato Hitler dalam volume keras.

Dia mengira rekaman suara itu tak sengaja diputar, karena tak jelas apa penyebab rekaman Hitler tiba-tiba terdengar di kereta tersebut. Juru bicara operator kereta OBB mengatakan kepada CNN Internasional, diduga ada seseorang secara sengaja memutar pidato Hitler.

VIVA Militer: Diktator Nazi Jerman, Adolf Hitler bersama Jenderal Wilhelm Keitel

Photo :
  • Wilczy Szaniec

"Seseorang secara ilegal membuka interkom dengan kunci duplikat dan memutar pidato Hitler melalui pengeras suara," kata jubir OBB.

Dia menegaskan insiden tersebut telah dilaporkan ke polisi Austria dan akan segera diselidiki. "Setiap penyalahgunaan harus dihukum, terutama penggunaan simbol Nazi secara ilegal benar-benar tidak dapat diterima," imbuhnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya