Presiden Iran Ebrahim Raisi Akan ke Indonesia Besok, Temui Jokowi Hingga Bahas Kerja Sama

Presiden terpilih Iran, Ebrahim Raisi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Dunia – Presiden Iran, Seyyed Ebrahim Raisi didampingi oleh Ibu Negara Jamileh Alamolhoda akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023. Dalam kunjungan tersebut, nantinya Raisi akan disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. 

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Beberapa pejabat Iran juga turut mendampingi seperti Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Menteri Luar Negeri, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi, Menteri Perminyakan serta sejumlah Wakil Menteri dan Pimpinan lembaga pemerintah. 

"Kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia dilakukan pada pada 23-24 April 2015, ketika Presiden Hassan Rouhani menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia - Afrika," tulis Kementerian Luar Negeri dalam keterangan persnya, pada Senin, 22 Mei 2023. 

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Photo :
  • Press TV Iran/video

"Sementara itu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Iran pada 14 Desember 2016," tulis Kementerian Luar Negeri dalam keterangan persnya, pada Senin, 22 Mei 2023." 

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Presiden Raisi dijadwalkan akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, di Jakarta sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada hari Selasa, 23 Mei 2023. 

Selanjutnya, Raisi juga diagendakan mengadakan pertemuan dengan Ketua DPR RI dan Ketua MPR RI serta berkunjung ke Masjid Istiqlal. 

Dalam kunjungan ini akan disepakati beberapa perjanjian yang penting dalam pemajuan hubungan bilateral RI-Iran a.l. PTA dan beberapa MoU terutama di bidang ekonomi dan penanganan narkotika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya