Diwajibkan Pakai Busana Pria, Siswa SMA Transgender Ini Enggan Hadiri Wisuda

Ilustrasi trans seksual, transgender
Sumber :
  • Pixabay/ Geralt

VIVA Dunia – Seorang gadis transgender di Mississippi, Amerika Serikat (AS) menolak untuk berpartisipasi dalam wisuda kelulusan sekolah menengah pada Sabtu, 20 Mei 2023 lalu.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Penolakan itu terjadi setelah seorang Hakim Distrik AS mengatakan distrik sekolah dapat melarang siswi itu hadir, kecuali dia mengenakan pakaian yang diwajibkan untuk anak laki-laki.

Ilustrasi transgender.

Photo :
  • Newslocker
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Dilansir dari Yahoo News, Senin, 22 Mei 2023,  Hakim Distrik AS, Taylor McNeel, orang yang ditunjuk oleh mantan Presiden Republik Donald Trump, mengatakan bahwa dia tidak akan menghentikan Distrik Sekolah Harrison County melarang gadis berusia 17 tahun itu, lapor media lokal. Gadis itu terdaftar sebagai L.B. dalam surat-surat pengadilan.

"Klien kami dipermalukan dan dipermalukan karena alasan diskriminatif yang eksplisit, dan keluarganya ditolak untuk menjadi tonggak sejarah sekali seumur hidup dalam kehidupan putri mereka," ujar Linda Morris, seorang pengacara staf untuk American Civil Liberty Union (ACLU) Women's.

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

“Tidak seorang pun harus dipaksa untuk melewatkan kelulusan mereka karena jenis kelamin mereka," lanjut Morris.

ACLU menggugat distrik sekolah minggu ini, atas nama LB, dengan mengatakan bahwa dia diberitahu bahwa dia tidak boleh menghadiri upacara sambil mengenakan gaun dan sepatu hak tinggi, kata Mississippi Free Press dalam sebuah laporan.

Kode berpakaian distrik sekolah mengharuskan anak laki-laki mengenakan kemeja putih berkancing, tanaman gaun hitam, sepatu hitam, dan dasi atau dasi kupu-kupu.

Ilustrasi trans seksual, transgender

Photo :
  • Pixabay/ Geralt

Anggota parlemen Mississippi telah memperkenalkan lebih dari 30 RUU tahun ini yang berupaya membatasi hak warga negara LGBTQ.

Pada tahun 2021, Mississippi menjadi negara bagian AS pertama yang melarang atlet transgender berkompetisi dalam olahraga wanita dan anak perempuan, ketika Gubernur Republik Tate Reeves menandatangani undang-undang.

Pengacara Dewan Sekolah Harrison County, Wynn Clark, mengatakan dalam surat-surat pengadilan bahwa berpartisipasi dalam wisuda adalah sukarela dan bukan hak yang dilindungi konstitusi, lapor Associated Press.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya