Pengemudi Truk Tabrak Penghalang Dekat Gedung Putih, Berencana Bunuh Joe Biden

Truk Tabrak Tiang di Dekat Gedung Putih AS
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Dunia – Seorang pria tak dikenal menabrakkan sebuah truk secara sengaja, yang berisi bendera Nazi di dekat Gedung Putih, Amerika Serikat (AS).  Pria tersebut berhasil ditangkap dan didakwa atas percobaan membunuh atau melukai presiden, menurut polisi setempat, pada Selasa, 23 Mei 2023. 

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

"Pengemudi itu tampaknya sengaja mengemudi ke arah tiang di luar Lafayette Park sebelum pukul 22:00, pada hari Senin," kata Polisi Taman AS. Dia juga menambahkan bahwa tidak ada yang terluka. 

Melansir dari The Sundaily, Rabu, 24 Mei 2023, menurut gambar yang beredar, spanduk swastika merah dan hitam ditemukan selama penggeledahan truk oleh polisi. Diketahui, lambang tersebut merupakan lambang dari bendera Nazi. 

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Petugas Keamanan AS Tinjau Lokasi Kejadian di Gedung Putih

Photo :
  • Alex/AP Photo

"Mengenai kejadian tersebut, Presiden Joe Biden telah diberitahu pada Selasa pagi," kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre. 

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

"Dia lega tidak ada yang terluka tadi malam dan berterima kasih kepada agen keamanan dan petugas penegak hukum yang merespons begitu cepat," katanya kepada wartawan. 

Pengemudi kendaraan itu diidentifikasi sebagai Sai Varshith Kandula, pria berumur 19 tahun, dari Chesterfield, Missouri, kata Polisi dalam sebuah pernyataan. 

Dia didakwa atas penyerangan dengan senjata berbahaya, pengoperasian kendaraan bermotor yang sembrono, mengancam untuk membunuh, menculik atau melukai presiden, wakil presiden, atau anggota keluarga, perusakan properti federal, dan masuk tanpa izin. 

Afiliasi lokal dari Fox News melaporkan bahwa beberapa tamu di hotel terdekat mengatakan mereka disuruh mengungsi setelah kecelakaan itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya