Ron DeSantis, Capres AS 2024 yang Didukung Elon Musk

Gubernur Florida DeSantis
Sumber :
  • Rebecca Blackwell/AP Photo

VIVA Dunia – Gubernur Florida Ron DeSantis akan mengumumkan dirinya siap untuk maju dalam pemilihan presiden (pemilu) AS 2024 mendatang. Pengumuman itu akan dilakukan secara online dengan CEO Twitter Elon Musk pada hari Rabu, 24 Mei 2023. 

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Musk dijadwalkan akan mengadakan percakapan Twitter Spaces dengan DeSantis pada pukul 18:00 waktu setempat. Video peluncuran resmi dari kampanye DeSantis diharapkan pada malam yang sama. 

DeSantis, pria berumur 44 tahun itu dipandang sebagai saingan utama mantan presiden Donald Trump untuk pencalonan Partai Republik. Gubernur tersebut bergabung dengan daftar pesaing yang berusaha untuk menggeser Trump, yang memimpin lebih dari 30 poin dalam jajak pendapat nasional. 

AS Kembalikan Barang Antik Milik Indonesia yang Dicuri, Ada 3 Artefak Majapahit

Gubernur Florida

Photo :
  • Rebecca Blackwell/AP Photo

Pemilih Republik nantinya melakukan pemungutan suara mulai Februari 2024 mendatang untuk menentukan kandidat mana yang dapat melawan Presiden Joe Biden, dari Partai Demokrat, dalam pemilihan umum November 2024. 

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Melansir dari BBC Internasional, Rabu, 24 Mei 2023, Twitter Spaces adalah platform yang memungkinkan "kreator" mengadakan percakapan audio langsung yang dapat diikuti oleh pengguna Twitter lainnya. 

Acara pada hari Rabu ini akan dimoderatori oleh pengusaha teknologi David Sacks, sekutu dekat pendiri Tesla dan pendukung Tuan DeSantis. Wawancara Twitter Spaces yang akan datang telah di-retweet oleh Musk kepada 140 juta pengikutnya pada hari Selasa, 23 Mei 2023. 

Meski demikian, belum jelas apakah keduanya berencana untuk tampil bersama secara langsung dan apakah Musk menunjukkan dukungan untuk kampanye Floridian dengan menjadi tuan rumah peluncuran di platformnya. 

Pada acara Wall Street Journal (WSJ) sebelumnya, Musk mengklaim acara tersebut akan menandai pertama kali pengumuman calon presiden (capres) tterjadi di media sosial. 

Dia mengatakan kepada hadirin bahwa dia tidak berencana untuk membuat dukungan, tetapi ingin menggunakan Twitter sebagai alun-alun kota umum. Maestro teknologi itu sebelumnya telah menyatakan dukungan untuk DeSantis pada 2024. 

"Preferensi saya adalah untuk seseorang yang berakal sehat dan sentris," pungkas Musk pada November lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya