Israel Tangkap Puluhan Warga Palestina di Tepi Barat

Ilustrasi Tentara Israel
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Xinhua-Mamoun Wazwaz/hp

VIVA Dunia – Militer Israel menangkap sekitar 33 warga Palestina di berbagai area di seluruh wilayah pendudukan Tepi Barat pada Kamis 1 Juni 2023.

Satu lembaga swadaya masyarakat, Asosiasi Tahanan Palestina, dalam pernyataannya menyebutkan bahwa 23 warga Palestina dari Kota Teqoa, yang terletak di tenggara Kota Bethlehem di Tepi Barat selatan, ditahan saat terjadi penyerbuan.

Sementara sejumlah warga Palestina lainnya ditangkap dari berbagai daerah. Sejauh ini pihak Militer Israel belum memberikan komentar mengenai penangkapan tersebut.

Rusia Kecam Dewan Keamanan PBB 'Diam' saat Israel Serang Konsulat Iran di Damaskus

Asap dari api memenuhi udara saat warga Palestina bentrok dengan pasukan Israel di kota Nablus, Tepi Barat, Rabu, 22 Februari 2023.

Photo :
  • AP Photo/Majdi Mohammed

Serangan Balasan Iran kepada Israel Berkaitan dengan Kedaulatan Negara, Menurut Pakar

Militer Israel kerap melakukan penangkapan di seluruh wilayah Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang didudukinya, dengan dalih mencari warga Palestina yang "buron".
Iran-Israel Memanas, Sri Mulyani Kumpulkan Pejabat Kemenkeu Bahas Antisipasi Situasi Ekonomi


Ketegangan di Tepi Barat memuncak dalam beberapa bulan terakhir di tengah penyerbuan Israel yang gencar di kota-kota Palestina.

Menurut data otoritas Palestina, sekitar 155 warga Palestina tewas di tangan pasukan Israel sejak awal tahun ini. Di pihak Israel, sedikitnya 20 warga tewas dalam sejumlah serangan selama periode yang sama. (Ant/Antara)
Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)

Kabinet Perang Israel Lakukan Pertemuan Darurat di Bunker Bawah Tanah

Kabinet perang Israel pada Minggu, 14 April 2024, melakukan pertemuan darurat untuk membahas cara-cara menanggapi serangan Iran terhadap negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024