Pria Ini Ditangkap Karena Bersembunyi di Roda Pesawat Agar Bisa Terbang Gratis

Pelaku Jehffrey Gutirres
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Seorang pria yang telah tertangkap berkali-kali mencoba bersembunyi di dalam kompartemen pesawat tertangkap basah sekali lagi ketika dia menyelinap ke dalam roda pesawat untuk mengejar penerbangan gratis dari Houston ke Miami.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Jehffrey Gutirres yang berusia 26 tahun, ditangkap Jumat lalu dan didakwa melakukan pelanggaran karena menyelinap ke kompartemen penerbangan American Airlines di Bandara Bush Intercontinental, menurut laporan New York Post

Kompartemen itu berisi kemudi kritis dan komponen hidrolik yang menurut polisi menempatkan nyawa 166 penumpang dalam "bahaya besar".

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Roda pesawat berbentuk kotak

Photo :
  • U-Report

Pihak berwenang mengatakan Gutirres mencoba aksi berbahaya dalam upaya untuk menghindari tuntutan, karena ia menghadapi tuduhan pelanggaran di Texas untuk insiden 12 Januari.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Penumpang gelap itu, yang oleh jaksa digambarkan sebagai "pelanggar berulang," telah dibebaskan sebelum insiden terbaru dan sebelumnya pernah mencoba menyelinap ke pesawat pada 28 April, 

Menyusul insiden 28 April, dia didakwa melakukan pelanggaran kriminal dan dibebaskan dengan jaminan, sekali lagi, dengan perintah untuk menjauh dari bandara Bush Intercontinental dan Hobby.

Terlepas dari peringatan itu, dia ditangkap lagi karena masuk tanpa izin di bandara pada 17 Mei.

Dia juga diperintahkan untuk memakai monitor elektronik, tetapi polisi mengatakan Gutirres melepas perangkat itu ketika dia pergi untuk mencoba naik ke penerbangan American Airlines minggu lalu.

Seorang juru bicara bandara mengatakan Gutirres melompati pagar keamanan untuk memasuki landasan. Gutirres ditemukan bersembunyi di dalam kompartemen roda saat seorang karyawan sedang melakukan pemeriksaan pra-penerbangan.

Penemuan tersebut menyebabkan beberapa penundaan dan interupsi selama akhir pekan yang sibuk, dengan bandara mencatat bahwa pihaknya memperkuat keamanan setelah insiden tersebut.

Pelaku Jehffrey Gutirres

Photo :
  • New York Post

Para pejabat mengatakan aksi yang coba dilakukan Gutirres sebelumnya terbukti berhasil setelah dia bersembunyi di roda pendaratan penerbangan American Airlines dari Guatemala ke Miami pada November 2021.

Polisi mencatat bahwa Gutirres memasuki negara itu secara ilegal, meskipun tidak jelas bagaimana dia sampai di Houston sesudahnya. Catatan pengadilan menunjukkan Gutirres adalah tunawisma dan sedang dievaluasi untuk penyakit mental.

Gutirres sekarang ditahan dengan jaminan $1 juta, empat kali lebih banyak dari yang dituntut jaksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya