Ukraina Tembak Jatuh Lebih dari 30 Rudal dan Drone Rusia Semalam

VIVA Militer: Puing drone militer Rusia di Kiev, Ukraina
Sumber :
  • euractiv.com

VIVA Dunia – Pasukan Ukraina di Ibukota Kiev, pada Jumat 2 Juni 2023, mengklaim bahwa mereka berhasil menembak jatuh lebih dari 30 rudal dan pesawat tanpa awak (drone) milik Rusia semalam, dan dua warga terluka akibat jatuhan serpihan.

Rusia telah meluncurkan lebih dari 20 rudal dan drone secara terpisah dengan sasaran kota-kota di Ukraina sejak awal Mei lalu. Namun, otoritas militer Ukraina menulis melalui Telegram bahwa Rusia meluncurkan drone dan rudal pada saat yang bersamaan.

"Menurut informasi awal, lebih dari 30 target serangan udara dari berbagai jenis berhasil dideteksi dan dihancurkan di udara di sekitar Kiev oleh angkatan udara," demikian pernyataan dari militer Ukraina.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Kondisi Kiev, ibu kota Ukraina, saat Rusia menyerang dengan Drone Kamikaze Lancet.

Photo :
  • AP Photo/Vadym Sarakhan

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Walikota Kiev Vitali Klitscho, yang juga menulis pesan melalui Telegram, mengatakan bahwa terdapat dua gelombang serangan udara dan tidak ada panggilan terhadap tim penyelamat untuk mengatasi situasi itu.
Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?


Pemerintah kota Kiev mengatakan melalui layanan pesan di Telegram bahwa dua orang terluka terkena serpihan rudal, termasuk seorang anak.

Pihak Ukraina selalu mengklaim bahwa pasukan mereka selalu berhasil menghancurkan sebagian besar rudal dan drone yang dilancarkan oleh angkatan udara Rusia.
VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada Rabu, 24 April 2024, bersiap menandatangani paket bantuan yang telah lama tertunda, untuk mendukung perang Israel di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024