Maskapai di Argentina Umumkan Pilot Transgender Pertama

Maskapai di Argentina Umumkan Pilot Transgender Pertama
Sumber :
  • Facebook: Traniela Carle Campolieto

VIVA Dunia - Aerolineas Argentinas atau Maskapai Penerbangan Nasional Argentina telah mengumumkan merekrut pilot transgender pertama dalam sejarah penerbangan di Amerika Selatan.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Pilot tersebut bernama, Traniela Carle Campolieto. Sebelum memutuskan menjadi transgender ia bernama Carlos Daniel Campolieta. Ia pun mengungkapkan kesan pertama kalinya menjadi pilot transgender pertama di Argentina dan Amerika Selatan.

Maskapai di Argentina Umumkan Pilot Transgender Pertama

Photo :
  • Facebook: Traniela Carle Campolieto
7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

"Hari pertama saya bekerja sebagai pilot transgender. Saya akan mengingat hari ini selama. Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukungnya. Ini merupakan kebanggan besar bagi saya untuk menjadi bagian dari masyarakat yang semakin beragam dan toleran," ungkap Traniela Carle dilansir dari The Publica, Jumat, 2 Juni 2023.

Ia melakukan penerbangan pertamanya sebagai pilot transgender pada 29 Mei 2023 tujuan Miami Amerika Serikat menggunakan pesawat Airbus A330.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Sebelum memutuskan menjadi transgender, Traniela Carle dikenal sebagai binaragawan profesional dan pelatih pribadi. Meskipun kini ia telah menghapus beberapa fotonya di media sosial ketika dirinya sebelum transformasi.

Traniela Carle telah terjun di bidang afiliasi selama 24 tahun. Ia juga pernah menjadi pilot militer. Meskipun dirinya bertransformasi menjadi seorang perempuan. Nampaknya di Argentina hal tersebut tidak menjadi suatu masalah besar.

Pesawat Airbus Jumbo.

Photo :
  • Dokumentasi Kemenhub.

Pasalnya Argentina menjadi salah satu pertama yang mengizinkan orang untuk mengubah identitas gender legal berdasarkan keinginan orangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya