Pesawat Sipil Jatuh Saat Dikejar Jet Tempur AS, Semua Penumpang Tewas

VIVA Militer: Jet tempur McDonnell Douglas F-15 Eagle Amerika Serikat
Sumber :
  • airforce-technology.com

VIVA Dunia – Pesawat sipil jenis Cessna jatuh setelah dikejar oleh jet tempur F-16, di hutan nasional Virginia, Amerika Serikat (AS). Dalam insiden tersebut, empat penumpang pesawat dinyatakan tidak ada yang selamat. 

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

"Responden pertama mencapai lokasi (jatuhnya pesawat) pada Minggu malam, sekitar empat jam setelah otoritas negara bagian dan lokal meluncurkan pencarian darat dan udara untuk pesawat yang jatuh," kata Polisi Negara Bagian Virginia, dikutip dari CNN Internasional, Senin, 5 Juni 2023.

Polisi juga mengatakan bahwa mereka telah menangguhkan pencarian dan akan mengidentifikasi penumpang pesawat ketika informasi tersedia.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Ilustrasi

Photo :
  • 1301873

Seorang pejabat AS mengatakan F-16 tidak menembak jatuh pesawat, dan biasanya Administrasi Penerbangan Federal mengeluarkan jet itu jika seseorang terbang dengan tidak aman. Jet F-16 diizinkan untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan supersonik, yang menghasilkan ledakan sonik yang terdengar di area Washington, DC. F-16 juga menggunakan suar untuk menarik perhatian pilot. 

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Pesawat sipil, Cessna 560 Citation V, dicegat oleh jet NORAD sekitar pukul 15.20 waktu setempat, dan akhirnya jatuh di dekat Hutan Nasional George Washington di Virginia. 

"Pilot tidak responsif dan Cessna kemudian jatuh di dekat Hutan Nasional George Washington, Virginia." 

"Upaya pencarian masih dilakukan oleh otoritas negara bagian dan lokal pada Minggu malam," ujar Polisi Negara Bagian Virginia kepada CNN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya