Kim Jong Un Nyatakan Bunuh Diri Sebagai 'Pengkhianatan Bangsa' di Korea Utara

Kim Jong Un.
Sumber :
  • Times of india

Pyongyang, Korea Utara – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un telah mengeluarkan ‘perintah rahasia’ bagi otoritas lokal untuk mencegah banyaknya warga yang bunuh diri, setelah data menunjukkan peningkatan orang bunuh diri tahun ini, kata pejabat pemerintah kepada Radio Free Asia.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Meskipun belum ada konfirmasi angka bunuh diri di Korea Utara, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan melaporkan pada akhir Mei bahwa kasus bunuh diri di sana naik sekitar 40 persen dibandingkan tahun lalu.

“Ada banyak faktor kerusuhan internal di Korea Utara karena kesulitan rakyat,” kata agen mata-mata itu, seraya menambahkan bahwa kejahatan kekerasan juga meningkat saat orang berjuang untuk memenuhi kebutuhan, dikutip dari Radio Free Asia (RFA), Kamis, 8 Juni 2023.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

VIVA

Photo :
  • 1303727

Kim Jong Un secara resmi mendefinisikan bunuh diri sebagai "tindakan pengkhianatan terhadap sosialisme bangsa", dan memerintahkan pemerintah daerah untuk mengambil tindakan pencegahan.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Perintah rahasia pencegahan bunuh diri itu disampaikan dalam pertemuan darurat di setiap provinsi dari para pemimpin komite partai di tingkat provinsi, kota dan kabupaten, seorang pejabat dari provinsi timur laut Hamgyong Utara mengatakan kepada Layanan Korea RFA dengan syarat anonimitas untuk alasan keamanan.

“Pertemuan kami diadakan di gedung komite partai provinsi yang terletak di distrik Pohang, di Kota Chongjin,” ujarnya.

“Sejumlah besar kasus bunuh diri di provinsi itu terungkap dan beberapa pejabat, tidak bisa menyembunyikan ekspresi cemas mereka,” tambahnya.

Statistik yang disampaikan pada pertemuan Hamgyong Utara menunjukkan bahwa ada 35 kasus bunuh diri tahun ini di Chongjin dan daerah terdekat Kyongsong saja, kata pejabat itu, menambahkan bahwa sebagian besar kasus melibatkan seluruh keluarga yang mengakhiri hidup mereka bersama.

“(Para pejabat yang hadir) terkejut dengan pengungkapan catatan bunuh diri yang mengkritik negara dan sistem sosial,” katanya.

Pada pertemuan di provinsi Ryanggang, para peserta diberitahu bahwa bunuh diri memiliki dampak sosial yang lebih besar daripada kelaparan, kata seorang pejabat di sana kepada RFA tanpa menyebut nama karena takut dianggap pemgkhianat.

“Meskipun kebijakan pencegahan bunuh diri telah diratifikasi oleh Sekretaris Jenderal, para pejabat tidak dapat menemukan solusi yang tepat,” katanya.

“Sebagian besar kasus bunuh diri disebabkan oleh kemiskinan dan kelaparan yang parah, jadi tidak ada yang bisa melakukan tindakan pencegahan saat ini.” lanjutnya.

Pertemuan tersebut menggambarkan beberapa kasus mengejutkan secara rinci, menurut pejabat tersebut.“Di kota Hyesan, seorang bocah lelaki berusia 10 tahun tinggal bersama neneknya setelah orang tuanya meninggal karena kelaparan, tetapi mereka bunuh diri dengan memakan racun tikus,” katanya. "Itu membawa kesedihan yang luar biasa bagi semua orang yang melihatnya."

Ilustrasi

Photo :
  • 1454139

Pejabat itu menggambarkan kasus mengejutkan lainnya yang terungkap pada pertemuan tersebut, termasuk pasangan berusia 60-an yang menggantung diri di pohon di pegunungan, dan satu keluarga beranggotakan empat orang yang, setelah makan bersama keluarga terakhir mereka, menelan potasium sianida, bahan kimia yang sangat beracun. sering digunakan dalam penambangan emas.

"Bunuh diri keluarga adalah tindakan pembangkangan terakhir terhadap negara yang tanpa harapan," katanya.

Perintah Kim Jong Un menekankan bahwa pejabat pemerintah daerah harus bertanggung jawab atas pencegahan bunuh diri di yurisdiksi mereka.

“Ditekankan bahwa pejabat yang bertanggung jawab akan dimintai pertanggungjawaban bersama, karena ‘bunuh diri jelas merupakan tantangan sosial dan pengkhianatan terhadap negara.”

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya