Persiapan Kiamat, Oreo Bangun Gudang Untuk Simpan Resep Rahasianya

Gudang persiapan kiamat Oreo
Sumber :
  • NDTV

Norwegia – Siapa yang tak tahu biskuit Oreo? Makanan manis berbentuk khas bulat dengan isian vanilla di dalamnya menjadi salah satu camilan yang paling terkenal di dunia. Apalagi, mereka kerap berinovasi, kini ia memiliki biscuit, soft cake, cheesecake, es krim dan bahkan sering berkolaborasi dengan merk-merk terkenal lainnya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Karena kepopulerannya dan tak ada yang bisa mengalahkan, Oreo kini dianggap salah satu makanan yang memiliki “secret recipe” atau “resep rahasia” yang unik dan hanya segelintir orang yang tahu. Maka dari itu, mereka dikabarkan telah bersiap jika sewaktu-waktu Bumi hancur atau kiamat, maka resep biskuit ikonik mereka akan tetap selamat.

Oreo

Photo :
  • 1486900
Arab Saudi Perdana Ikut Miss Universe 2024, Netizen: Kiamat Semakin Dekat

Dilansir dari laman Food & Wine, Kamis, 8 Juni 2023, mereka dilaporkan telah membangun Global Oreo Vault, yang terletak di ujung jalan dari Svalbard Global Seed Vault, Norwegia yang dibangun pada tahun 2008. Gudang Oreo Global itu dirancang dan dibangun untuk menahan bencana alam dan bencana buatan manusia. Dengan kata lain, itu bisa menjadi sinar harapan terakhir jika semua kehidupan tumbuhan menghilang setelah asteroid besar menghantam Bumi.

Saat mengumumkan Gudang Oreo Globalnya, merek tersebut menyebutnya sebagai tempat yang "benar-benar nyata", meskipun lebih kecil dari gudang benih biasanya. Merek tersebut mengatakan bahwa fasilitas itu memiliki "resep biskuit dan persediaan kue yang sangat banyak, jadi jika terjadi kiamat di planet Bumi, orang pasti dapat menemukan Oreo di koordinat 78° 08' 58.1" N, 16° 01' 59,7" E.

Tegang! 2 Pesawat Pengebom B-1B AS Berhadapan dengan Jet Tempur MiG Rusia di Laut Barents

Mereka uga telah menjelaskan cara lemari besi itu khusus dirancang untuk menahan berbagai jenis kerusakan. Tidak hanya itu, mereka juga menjelaskan bahwa lemari besi juga berisi wadah silinder kecil berisi susu bubuk, dan kita hanya perlu menambahkan salju bubuk ke dalamnya sebelum mencelupkan Oreo ke dalamnya.

Gudang Global Oreo memang tidak sebesar Gudang Benih Global Svalbard tetapi sama protektifnya. Merek cookies tersebut menyatakan, “Sebagai tindakan pencegahan tambahan, kemasan Oreo dibungkus dengan mylar, yang dapat menahan suhu dari -80 derajat hingga 300 derajat Fahrenheit dan tahan terhadap reaksi kimia, kelembapan, dan udara, menjaga cookie tetap segar dan terlindungi dari tahun-tahun mendatang.”

Gudang

Photo :
  • 1486901

Ide Oreo membangun Gudang anti kiamat sebenarnya dipicu oleh pengumuman NASA pada 2018 lalu. Akun Twitter resmi NASA Asteroid Watch mengunggah bahwa asteroid "sangat kecil”, dikenal sebagai 2018VP1, memiliki peluang 0,41 persen memasuki atmosfer Bumi pada minggu pertama bulan November di tahun itu.

Bahkan NASA menunjukkan asteroid ini tidak akan menimbulkan ancaman karena "akan hancur karena ukurannya yang sangat kecil." Meski begitu, Oreo rupanya memutuskan untuk tidak mau mengambil risiko dan akan selalu bersiap untuk “kiamat-kiamat selanjutnya”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya