Termasuk Dayak, Ini 5 Suku Paling Ditakuti di Dunia

Ilustrasi masyarakat suku Dayak di Kalimantan
Sumber :
  • vstory

Jakarta - Ada sejumlah suku di dunia paling ditakuti dan disegani, salah satunya berada di Indonesia yaitu suku Dayak. Sebetulnya mereka merupakan suku yang sangat ramah.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Namun selain suku Dayak, ada juga beberapa suku lainnya yang sangat menyeramkan di dunia yaitu suku Maya yang terletak di bagian Meksiko. Berikut beberapa suku paling ditakuti di Dunia, dilansir berbagai sumber:

1. Suku Maya - Meksiko

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Suku Maya.

Photo :
  • U-Report

Beberapa waktu yang lalu, dunia pernah dihebohkan dengan adanya kabar tentang kiamat dari kalender Suku Maya. Akhirnya, suku tersebut dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Suku ini begitu ahli dalam bidang perhitungan.

5 Ramalan Kiamat Ini Bayangi Dunia, Salah Satunya di Tahun 2026

Mereka sering menyusun sistem penanggalan sendiri dan memiliki teknologi pembangunan serta tata kota yang sangat ciamik. Suku Maya juga dikenal lantaran kemampuan supranaturalnya.

2. Suku Indian - Amerika Serikat

Suku Indian di Kampung Indian

Photo :
  • Dok. VIVA/ Ayu

USA Government mengatakan bahwa Suku Indian adalah suku yang paling familiar di benua Amerika. Mereka ditakuti oleh masyarakat lantaran ilmu sihir yang dimilikinya.

Suku tersebut juga kerap memanggil arwah dengan menggunakan lagu dan tarian. Ilmu sihir yang dimiliki oleh suku ini dinamakan sebagai na munda dan konon katanya dapat melenyapkan orang tanpa meninggalkan jejak.

3. Suku Dayak - Indonesia

Suku Dayak.

Photo :
  • U-Report

Suku Dayak adalah salah satu yang sangat ramah tapi juga paling disegani. Namanya begitu terkenal di Indonesia. Suku Dayak juga ditakuti lantaran mempunyai aspek mistis yang sangat menyeramkan. Salah satunya adalah mandau terbang, balian pemanggil arwah untuk penyembuhan dan masih banyak yang lainnya.

Jadi, bila memiliki musuh, suku ini tidak harus kejar mati-matian. Karena Mandau tersebut bisa melesat terbang sendiri untuk mengejar musuh. Selain itu, jangan sekali-kali membuat orang Suku Dayak marah atu membuat mereka naksir. Karena, roman bulu perindu sangat terkenal ampuh yang membuat siapa saja akan terkena sihir cinta. Walaupun demikian, suku ini terbilang salah satu suku yang ramah.

4. Suku Gypsy - India

Makam Suku Maya tampak luar.

Photo :
  • National Institute of Anthropology and History (INAH)

Dilansir dari Times of India, Suku paling ditakuti berikutnya adalah Suku Gypsy yang berada di India. Suku ini tidak suka dengan pertengkaran, tapi bukan berarti tidak bisa marah. Bila mereka marah, maka mereka bisa saja mengambil nyawa. Sihir yang sangat mengerikan tersebut dinamakan sebagai Lamia. Umumnya, mereka akan mengeluarkan mantra yang berbau kematian.

Dengan demikian, perapal mantra dapat mengirimkan rasa sakit atau santet yang tidak tertahankan kepada korban hingga organ vitalnya rusak. Media dalam ilmu santet tersebut adalah sebuah benda yang dimiliki oleh target sasaran.

5. Suku Vodouist - Afrika Barat

Suku Vodouist

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sihir yang dimiliki oleh suku paling ditakuti oni adalah berbentuk sihir Vodo yang dilakukan dengan cara menyiksa sebuah boneka yang dibayangkan sebagai tubuh korban. Boneka ini akan ditusuk-tusuk dengan memakai jarum dan korban pun akan merasakan hal yang sama. Hal ini berbentuk seperti santet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya