Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Ilustrasi pemadam kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay.

Kotovsk – Kebakaran meletus di sebuah pabrik mesiu di kota Rusia Kotovsk, wilayah Tambov. Insiden itu telah menewaskan empat orang, dan melukai belasan orang lainnya, menurut layanan darurat Rusia. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Empat orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka, dalam ledakan pada hari Selasa, di sebuah pabrik mesiu di Rusia," kata para pejabat setempat, dikutip dari Kyiv Independent, Rabu, 21 Jumi 2023. 

Pabrik mesiu yang terletak di wilayah Tambov tenggara Moskow juga mengeluarkan pernyataan, yang mengatakan bahwa ledakan terjadi selama pekerjaan perakitan yang melibatkan kontraktor.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Dua belas orang terluka dan empat di antaranya tewas. Sebagian besar korban adalah karyawan kontraktor," kata Tambov Gunpowder Plant dalam pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Rusia. 

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Salah satu media lokal, RIA Novosti menyebut bahwa gubernur daerah mengatakan penyebab kebakaran itu adalah faktor manusia, bukan serangan teroris. Kotovsk, terletak sekitar 500 kilometer dari Moskow dan sekitar 400 kilometer dari perbatasan Ukraina-Rusia. 

Sejak dimulainya perang habis-habisan Rusia melawan Ukraina, ada banyak laporan tentang kebakaran yang terjadi di seluruh Rusia dan tindakan sabotase lainnya, yang diyakini dilakukan oleh militer Ukraina atau kelompok partisan lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya