Ngeri, Komandan Militer Rusia Ditembak Mati Saat Joging

VIVA Militer
Sumber :
  • cfr.org

Moskow – Salah satu komandan kapal selam Rusia, Stanislav Rzhitsky, ditembak mati saat joging pagi di sebuah kompleks olahraga pada Senin, 10 Juli 2023.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Selain menjadi komandan kapal selam, Rzhitsky juga menjadi salah satu komandan yang bertanggung jawab atas mobilisasi militer Rusia di Ukraina.

VIVA Militer: Serangan artileri militer Rusia di Ukraina

Photo :
  • ria.ru
Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Menurut kantor berita Rusia, TASS, Rzhitsky dibunuh oleh seorang pria bersenjata pada Senin pagi. Media online peliput perang Rusia vs Ukraina mengklaim Rzhitsky ditembak empat kali saat lari pagi di dekat kompleks olahraga.

Mengutip Aljazeera, Rzhitsky merupakan komandan kapal selam Krasnodar yang menjadi bagian dari Armada Laut Hitam Rusia. Kapal Krasnodar bertanggung jawab atas peluncuran rudal jelajah Kalibr ke Ukraina.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Kapal selam diesel-listrik itu dibangun untuk Armada Laut Hitam dan dirancang "untuk melawan kapal selam musuh, kapal rudal, dan meletakkan ranjau hingga melakukan peninjauan."

Rzhitsky juga terlibat dalam serangan rudal kapal selam Rusia ke Vinnytsia, Ukraina, pada JUli 2022 lalu yang menewaskan 23 orang warga sipil, termasuk tiga anak.

Di antara tiga anak yang tewas itu adalah seorang gadis berusia empat tahun dengan sindrom Down Liza Dmitrieva, yang sedang dalam perjalanan menemui terapis wicara bersama ibunya ketika serangan terjadi.

Ibu Liza, Iryna Dmitrieva, terluka parah dan harus berjuang untuk hidupnya. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut serangan rudal di kota itu sebagai "tindakan terorisme terbuka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya