Pesawat Sipil Jatuh di Sudan, 9 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan pesawat atau pesawat jatuh.
Sumber :
  • Pixabay

Sudan – Sebuah pesawat sipil terjatuh di bandara Port, Sudan, karena kegagalan teknis. Dalam insiden itu, sembilan orang dinyatakan tewas, termasuk empat personel militer, menurut tentara Sudan, Minggu 23 Juli 2023. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Tapi seorang anak perempuan selamat dari kecelakaan itu," kata tentara Sudan dalam sebuah pernyataan. 

"Pesawat Antonov diketahui tidak berfungsi saat lepas landas sebelum jatuh," tambahnya, dikutip dari The Canberra Times, Senin, 24 Juli 2023. 

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Kecelakaan mengerikan pesawat militer AS.

Photo :
  • youtube NBC News

Sebagai informasi, Sudan sering mengalami kecelakaan pesawat seperti itu. Pada April 2023 lalu, dua orang juga dilaporkan tewas di bandara Khartoum. 

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Maskapai penerbangan Saudi mengkonfirmasi bahwa salah satu pesawatnya terlibat dalam kecelakaan setelah kekerasan pecah pada April lalu di negara itu. 

Dua pesawat rusak di bandara internasional ibu kota Sudan saat konflik antara tentara dan paramiliter meningkat. 

Saudia, sebelumnya disebut Saudi Arabian Airlines, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan salah satu jet Airbus A330 miliknya terlibat dalam kecelakaan di bandara sebelum penerbangan ke Riyadh. 

Menurut sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan, asap berasal dari dua pesawat di bandara. Menurut data dari FlightRadar24, pesawat lain yang rusak dalam penembakan itu adalah SkyUp 737 yang berbasis di Ukraina, yang beroperasi atas nama maskapai penerbangan Sunwing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya