Putin Tegaskan Rusia Sangat Siap Perang Lawan NATO

Bendera NATO.
Sumber :
  • www.breitbart.com

Moskow – Baru-baru ini Presiden Rusia, Vladimir Putin menegaskan Rusia siap berperang melawan NATO. Ini menanggapi hampir bertabrakannya jet tempur Rusia dan Amerika Serikat (AS) di wilayah konflik Timur Tengah, Suriah.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

"Tidak ada yang menginginkan itu," kata sang Presiden saat bertemu dengan wartawan Rusia, dimuat Russia Today, akhir pekan, dikutip Selasa, 1 Agustus 2023.

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • nextgov.com
Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

"(Namun) jika seseorang menginginkannya - dan itu bukan kami - maka kami siap," tambah Putin.

Militer Rusia sendiri telah melaporkan total 23 insiden berbahaya yang melibatkan pesawatnya dan koalisi pimpinan AS sejak awal 2023. Sebagian besar insiden terjadi pada bulan Juli.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Dalam 11 kasus, pilot Rusia tercatat menjadi sasaran sistem senjata Barat. Rusia mengklaim, provokasi semacam itu oleh pimpinan AS menyebabkan keterlibatan otomatis sistem pertahanan onboard yang melepaskan suar umpan.

Kemungkinan perang NATO dan Rusia pecah juga berulang kali diperingatkan Moskow ke Washington dan sekutu di Ukraina. Risiko potensi konflik langsung antara Rusia dan NATO bisa saja terjadi akibat dukungan blok itu ke Kyiv.

"Pasokan senjata Barat yang berkelanjutan ke Kyiv hanya memperpanjang permusuhan dan memaksa pendukung Baratnya untuk terlibat lebih dalam dalam konflik," klaim Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya