13.000 Warga Dievakuasi Setelah Bom dari Perang Dunia II Ditemukan

Kota Düsseldorf, Jerman dievakuasi setelah bom dari perang dunia ditemukan
Sumber :
  • DW

Dusseldorf – Sekitar 13.000 warga diminta untuk mengungsi secara sementara dari rumah mereka di kota Düsseldorf, Jerman, setelah bom yang diperkirakan berasal dari era Perang Dunia II telah ditemukan, kata petugas pemadam kebakaran.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Bom itu dikabarkan adalah buatan Amerika Serikat, dan dilaporkan memiliki berat hingga 500 kilogram, melansir DW, Selasa, 8 Agustus 2023.

Pihak berwenang di kota mengatakan petugas pemadam kebakaran diharapkan bisa menjinakkan bom dalam waktu semalam. Polisi telah menutup jalan dalam radius 500 meter dari tempat bom itu ditemukan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Kota Düsseldorf, Jerman dievakuasi setelah bom dari perang dunia ditemukan

Photo :
  • DW

Sementara itu, dua kamar di sekolah setempat disediakan untuk warga yang terkena dampak.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Kereta api jarak jauh juga terganggu oleh penemuan bom tersebut, sementara beberapa jalur bus dan trem lokal dihentikan sementara hingga jalanan yang dilewati dipastikan aman.

Seperti diketahui, bom yang belum meledak tidak jarang ditemukan terkubur di jalanan Jerman. Tanah di banyak kota Jerman tetap penuh dengan bom yang belum meledak yang secara teratur ditemukan di lokasi konstruksi dan penggalian lainnya, 78 tahun setelah Perang Dunia II berakhir.

Pada tahun 2020, 13.000 orang di Frankfurt sempat terpaksa mengungsi setelah bom Inggris berukuran serupa digali. Pada Desember 2021, sebuah bom era Perang Dunia II meledak di sebuah lokasi konstruksi di Munich, melukai empat orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya