Untuk Pertama Kalinya, Bendera ASEAN Berkibar di Langit New York

Bendera ASEAN Berkibar di Langit Amerika
Sumber :
  • Istimewa

New York – Dalam rangka HUT ASEAN ke-56, pada 8 Agustus 2023, wali kota New York City, mengibarkan bendera ASEAN di Bowling Green Park, Manhattan, Amerika Serikat (AS). Tempat ini merupakan salah satu taman bersejarah di sekitar Wallstreet, dan tujuan wisata dari ikon Amerika Serikat, Patung Liberty. 

Gaji UMR Mahal, Restoran di New York Pekerjakan Warga Filipina Jadi Kasir Virtual Lewat Zoom

Pengibaran bendera ASEAN ini diketahui dikibarkan oleh Wali Kota ASEAN, Erick Adams, dan disaksikan oleh konsul jenderal dan Duta Besar untuk PBB dari seluruh ASEAN, serta pimpinan atau pemuka masyarakat dari negara Asia Tenggara. 

Dengan pengibaran bendera ASEAN itu, Adams berharap bahwa ASEAN mampu menjadi inspirasi bagi warga New York, dan pentingnya keberagaman.

Jadi Mitra Filantropi Islam, UNHCR Salurkan Bantuan ke 1,7 Juta Penerima Manfaat Zakat pada 2023

Wali Kota New York Erick Adams

Photo :
  • VIVA

Dia juga menambahkan bahwa komunitas negara ASEAN di kota, yang dipimpinnya mampu berkontribusi dan bekerjasama dengan warga kota New York, baik dalam sektor ekonomi, maupun sektor lainnya untuk memajukan kota itu. 

Wanita Arab Saudi Ini Dihukum 11 Tahun Bui Gegara Pakaian dan Postingan di Medsos

"Di Amerika Serikat, ASEAN masih belum banyak dikenal. Diharapkan dengan acara pengibaran bendera yang digagas oleh KJRI New York dan perwakilan RI untuk PBB di kota tersebut mampu membuat ASEAN lebih dikenal," kata Adams. 

Selain itu, Konjen RI di New York, Winanti Adi menyebut bahwa usai pengibaran bendera ASEAN, Adams terlihat antusias saat menerima cendera mata dari Indonesia. 

Pensiunan NYPD itupun mengajak berpose dengan Konjen Winanto dengan tangan membentuk simbol persahabatan di hadapan pengunjung yang hadir.

Laporan: tvOne/Yanri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya