Jembatan Kereta Api di India Roboh, 17 Orang Tewas

Jembatan Kereta Api di India Roboh
Sumber :
  • India Today

New Delhi – Sebanyak 17 pekerja dinyatakan tewas, pada hari Rabu, 23 Agustus 2023, setelah jembatan kereta api, yang sedang dibangun runtuh di dekat daerah Sairang di Mizoram. Beberapa lainnya dikhawatirkan masih terperangkap di lokasi, karena 35-40 pekerja hadir saat insiden terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat. 

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

"17 mayat telah ditemukan dari puing-puing sejauh ini. Banyak lainnya masih hilang," kata seorang petugas polisi, dikutip dari India Today, Rabu, 23 Agustus 2023. 

"Upaya penyelamatan dan bantuan sedang dilakukan," sambungnya. 

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Kereta Api Gunung India

Photo :
  • On The Go Tours

Perdana Menteri India, Narendra Modi juga menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga almarhum, dan mengumumkan pemberian uang sebesar US$2.400 atau setara dengan Rp36,7 juta pada masing-masing keluarga terdekat para korban. 

Mobil Rp100 Jutaan Bensin 25 Km per Liter Sudah Ada di Diler

"Operasi penyelamatan sedang berlangsung dan semua bantuan akan diberikan kepada mereka yang terkena dampak," kata kantor Perdana Menteri Narendra Modi. 

Sebagai informasi, Pemerintah India telah meluncurkan kereta api berkecepatan tinggi sebagai bagian dari rencana untuk memodernisasi jaringan. Tetapi, para kritikus mengatakan mereka tidak cukup fokus pada keselamatan dan meningkatkan infrastruktur yang sudah tua. 

Setidaknya 288 orang tewas pada bulan Juni dalam kecelakaan kereta api terburuk di India dalam lebih dari dua dekade. Hal ini disebabkan oleh kegagalan sinyal. 

Runtuhnya jembatan dan kecelakaan mematikan lainnya di lokasi pembangunan infrastruktur besar juga sering terjadi di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya