Tentara AS yang Ngaku Telah Bunuh Osama Bin Laden Ditangkap

Osama Bin Laden
Sumber :
  • businessinsider.com

Washington – Mantan US Navy SEAL yang mengaku telah membunuh Osama bin Laden pada tahun 2011, ditangkap awal pekan ini di Texas karena diduga melakukan penyerangan, dan menyebabkan cedera pada tubuh korban. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Robert O'Neil ditangkap pada hari Rabu, 23 Agustus 2023, di Frisco dan dibebaskan dengan obligasi sebesar US$3.500 atau setara dengan Rp53,5 juta pada hari yang sama. 

Mantan Navy SEAL itu didakwa atas tuduhan pelanggaran ringan Kelas A berupa penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh dan pelanggaran ringan Kelas C berupa mabuk-mabukan di tempat umum.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

VIVA Militer: Pasukan elite Navy SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat

Photo :
  • hurriyet.com.tr

Meski demikian, catatan penjara hanya mencantumkan dakwaan penyerangan O'Neil. 

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

O'Neill mendapat sorotan setelah ia mendapat pujian karena melepaskan tembakan yang menewaskan dalang 9/11 Osama bin Laden dalam serangan rahasia AS di Pakistan pada tahun 2011. 

Dilansir dari The Sundaily, Senin, 28 Agustus 2023, dia menceritakan kisahnya dalam memoarnya tahun 2017, "The Operator."  

Namun, pemerintah AS tidak pernah membenarkan atau membantah cerita tersebut. 

Penangkapan terakhir O'Neill bukanlah yang pertama kali menimbulkan kontroversi. Pada tahun 2016, dia juga ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk di Montana. Namun, dakwaannya kemudian dibatalkan oleh jaksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya