Negara Ini Bikin Website Informasi Khusus UFO dan Alien

Ilustrasi benda asing tak dikenal atau UFO/UAP.
Sumber :
  • CCO

VIVA Dunia – Pentagon akan meluncurkan situs web yang akan menyediakan informasi rahasia mengenai benda terbang tak dikenal, UFO atau UAP, kepada publik termasuk foto dan video, kata pejabat federal mengumumkan pada hari Kamis. 

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Situs web tersebut akan menjadi situs web resmi untuk informasi yang dirilis oleh All-domain Anomaly Resolusi Office (AARO), sebuah kantor Pentagon yang relatif baru yang didirikan pada Juli 2022 yang bertugas menganalisis laporan fenomena udara tak dikenal (UAP) di wilayah udara AS.

"Situs web ini akan berfungsi sebagai "toko serba ada" untuk semua informasi yang tersedia untuk umum terkait AARO dan UAP. “AARO akan memperbarui situs web secara rutin dengan aktivitas dan temuan terkini seiring dengan tersedianya informasi baru untuk dipublikasikan," tulis siaran pers Departemen Pertahanan, melansir New York Post, Jumat 1 September 2023. 

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Ilustrasi benda asing tak dikenal atau UFO/UAP.

Photo :
  • CCO

Situs web tersebut tampaknya masih dalam tahap pembangunan, namun dijadwalkan akan beroperasi pada musim gugur tahun depan sekitar bulan Maret, kata DOD. Pentagon mengatakan pihaknya “berkomitmen terhadap transparansi dengan rakyat Amerika mengenai pekerjaan AARO” di UAP. 

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Melalui situs baru ini, masyarakat dapat membaca dengan teliti foto dan video UAP yang telah dideklasifikasi dan membaca laporan penampakan setelah tersedia.

Situs ini juga akan menampilkan peta pelacakan pesawat, balon, dan satelit yang dikerahkan. Ketika akhirnya beroperasi, situs AARO juga akan memiliki alat yang memungkinkan mantan pegawai pemerintah AS, anggota layanan, atau kontraktor yang memiliki pengetahuan langsung tentang program atau kegiatan pemerintah AS untuk mengajukan laporan langsung ke AARO mengenai penampakan pesawat tak dikenal. 

Alien.

Photo :
  • Tech Explorist

AARO telah menerima laporan lebih dari 800 penampakan UAP dalam tiga dekade terakhir. 

Namun, hanya 2 hingga 5% yang dianggap “mungkin sangat anomali” ungkap direktur AARO Sean Kilpatrick awal tahun ini. 

Minat publik terhadap UAP telah meroket sejak mantan pejabat tinggi intelijen David Grusch mengklaim AS menyembunyikan bukti kehidupan di luar bumi, tetapi tidak memberikan bukti apa pun saat memberikan kesaksian di depan Kongres dua bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya