Ini Dia 7 Orang Paling Dijaga di Dunia, Nomor 3 Pemuka Agama

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin
Sumber :
  • Youtube

VIVA Trending – Ada ratusan orang yang sangat penting, berkuasa, dan kaya di seluruh dunia. Mereka adalah individu-individu yang tidak hanya mengukir nama mereka dalam sejarah namun juga telah memberikan dampak dan melakukan hal-hal luar biasa di industri masing-masing.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

 Petugas perlindungan pribadi, sering dikenal sebagai pengawal, dipandang sebagai hak prerogatif keluarga kerajaan, selebriti, dan pejabat politik, sehingga menjaga mereka aman dari penculikan dan percobaan pembunuhan.

Meski kini banyak orang yang memiliki penjagaan untuk dirinya, berikut adalah 7 orang dengan penjagaan ketat, dan menjadi orang yang paling dijaga di dunia: 

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Vladimir Putin

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • usni.org
4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Vladimir Putin, presiden Rusia, memimpin pemerintahannya dengan rencana keamanan terkuat di dunia. Dia secara luas dianggap sebagai orang paling berkuasa dan dia mengendalikan persenjataan nuklir tercanggih di dunia.

Vladimir Putin, sebagai salah satu politisi paling berkuasa, selalu dijaga oleh badan keamanan elit dan militer negaranya. Inilah sebabnya mengapa "selalu" Putin berhasil menghindari pembunuhan oleh musuh-musuhnya begitu lama.

Pemerintah Rusia, seperti China, bersikeras untuk tidak mengungkapkan informasi tentang pasukan khusus yang melindungi presiden Rusia dan keluarganya. Pada kenyataannya, tidak ada data mengenai operasi mereka dan hanya sedikit laporan yang dipublikasikan ke publik.

Karena hal ini sangat rahasia, banyak hal yang hanya dapat diasumsikan, namun dengan menjaga Putin tetap hidup selama bertahun-tahun sebagai presiden, hal ini menunjukkan kepada kita bahwa mereka melakukan sesuatu dengan sangat efektif.

Vladimir Putin dianggap sebagai orang yang paling terlindungi di muka bumi.

Kim Jong Un: 

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Photo :
  • aljazeera.com

Kim Jong Un, penguasa diktator dan presiden Korea Utara memiliki sistem keamanan seperti baja. Korea Utara yang terkenal dengan masa lalunya yang brutal merupakan negara yang selalu siap melindungi diri dari serangan atau ancaman luar.

Dalam hal melindungi pemimpinnya, yang dianggap mereka seperti Tuhan, mereka sangat ekstra dan tak pernah setengah-setengah. 

Kim dikatakan memiliki pasukan swasta yang terdiri dari sekitar 120.000 tentara yang sangat terlatih di samping staf keamanannya yang berbadan sehat yang menemaninya ke mana pun dia pergi.

Mereka dikenal sebagai Komando Pengawal Tertinggi dan bertugas melindungi pemimpin Korea Utara itu. 

Paus Fransiskus: 

VIVA Militer: Paus Fransiskus

Photo :
  • dw.com

Para pemimpin agama dihormati dan dipuja di seluruh dunia. Namun hal ini tidak biasa jika menyangkut Paus Fransiskus. Dia dilindungi dengan baik sebagai pemimpin global Gereja Katolik.

Paus Fransiskus tinggal di Kota Vatikan, yang mana adalah salah satu kota yang paling dijaga ketat di dunia. Garda Kepausan Swiss, sebuah dinas keamanan bersenjata yang telah berdiri selama lebih dari 500 tahun, adalah garis pertahanan pertamanya. Paus Julius II memberi perintah untuk mendirikannya.

Garda Swiss menggunakan beberapa teknologi senjata paling modern yang ada. Mereka berdedikasi untuk melindungi Paus Fransiskus dengan segala cara, menjadikannya pemimpin agama yang paling dilindungi di dunia.

Joe Biden

Presiden AS Joe Biden.

Photo :
  • AP Photo/Patrick Semansky.

Presiden Amerika selalu menjadi salah satu pemimpin dunia yang paling penting, dan karena itu merupakan salah satu orang yang paling dilindungi di muka bumi. 

Joe Biden tidak berbeda dengan para pendahulunya: dia menikmati perlindungan dari dinas rahasia, yang merupakan pasukan keamanan yang bertugas melindungi presiden dan keluarganya. 

Joe Biden berkeliling dengan sebuah mobil yang sangat canggih dan kuat dengan kode nama The Beast. Itu dibuat oleh merk mobil Cadillac, dan diberi nama yang tepat karena Hyde-nya sangat tebal dan mampu menahan tembakan senjata, serta bom. 

Mobil itu memiliki sistem pertahanan bawaan, dan komunikasi untuk meminta dukungan. Selain itu, pendahulunya meningkatkan belanja keamanan presiden dalam jumlah yang cukup besar, yang berarti Joe Biden mungkin mampu memberikan detail keamanan yang lebih kuat. 

Selain The Beast dan iring-iringannya, sebuah mobil SUV selalu terlihat berada di garis belakang yang berfungsi untuk menghambat atau menghalau signal telepon sama Biden lewat. 

Dia juga selalu bergerak dalam iring-iringan mobil dan bahkan saat mobil melaju sendirian, itu sebenarnya dikelilingi oleh agen dinas rahasia.

Xi Jinping

Xi Jinping saat mengambil sumpah presiden

Photo :
  • The Guardian

Dia dan pejabat Partai Komunis Chinalainnya dilindungi dengan hati-hati oleh tim pengawal elit yang dikenal sebagai Biro Keamanan Pusat, yang merupakan lembaga yang terkenal tertutup hingga saat ini.

Xi Jinping diklaim sebagai orang dengan jumlah upaya pembunuhan terbanyak di dunia, meski faktanya belum tertulis secara statistik resmi mengenai hal ini. 

Hal ini bukanlah hal yang tidak terduga mengingat China adalah negara dengan populasi terbesar dan termaju di dunia.

Itu berarti dia dilindungi oleh sejumlah besar pengawal setiap saat, dan saat ini, korps keamanan rahasia ini menggunakan helikopter drone untuk menjaga keamanan pemimpin tertinggi China, serta tim pasukan keamanan siber.

Mohammed bin Salman

Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman

Photo :
  • Middle East Eye

Mohamed bin Salman adalah Putra Mahkota Arab Saudi, yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia dan merupakan rumah bagi beberapa orang terkaya di dunia. 

Ia juga menjabat sebagai wakil perdana menteri, ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan, dan Menteri Pertahanan. Salman telah menghabiskan lebih dari $20 miliar untuk senjata militer dalam beberapa tahun terakhir.

Pangeran Salman dikenal tidak hanya karena rumahnya yang sangat mewah, mobil sport, hewan peliharaan eksotik, dan apa pun yang bernilai jutaan dolar, tetapi juga karena menjadi pemimpin yang kejam karena ia terkenal karena membunuh siapa saja yang menentang rezimnya secara internal atau bahkan luar negeri. 

Oleh karena itu, dan juga karena sejarah panjang Arab Saudi sebagai musuh, jelaslah bahwa ia adalah salah satu orang yang paling terlindungi di dunia, bahkan mungkin lebih terlindungi dibandingkan ayahnya, Raja Mohamed Bin Salman. 

Mark Zuckerberg: 

Kepala Eksekutif Meta, Mark Zuckerberg.

Photo :
  • Adweek

Mark Zuckerberg telah menghabiskan sekitar $20 juta untuk keamanan sejak tahun 2015, dengan $7,3 juta untuk pengawal pribadinya di rumah dan saat dia bepergian. 

Para pengawal ini dijuluki sebagai “polisi rahasia Zuckerberg,” dan menurut spekulasi, pasukan ini terdiri dari 16 penjaga penuh waktu yang beroperasi secara bergiliran setiap saat.

Dalam hal pengeluaran keamanan, jumlah ini dianggap sebagai rekor bagi setiap CEO sebuah perusahaan besar. Sebagai gambaran, eksekutif senior Oracle Larry Ellison memiliki pengeluaran keamanan tertinggi selama satu dekade lalu, yaitu sebesar $1,8 juta. 

Ketika perusahaan tersebut dihukum karena mengumpulkan sejumlah besar data pribadi dari konsumennya dan menjualnya kepada penawar tertinggi, Zuckerberg tampaknya ingin merahasiakan kehidupan pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya