Bom Perang Dunia II Ditemukan di Singapura, Segini Beratnya

Ilustrasi bom.
Sumber :
  • Pixabay.

Singapura – Baru-baru ini Singapura dikejutkan dengan kabar penemuan sebuah bom yang miliki berat 100 Kilogram bekas Perang Dunia II.

Tragis! Petugas Polisi & Pegawai Pengadilan Tewas Ditembak Saat Penggusuran

Bom itu ditemukan di sebuah lokasi proyek pembangunan. Bom yang dijatuhkan dari udara pada era PD II namun tidak meledak itu akan diledakkan secara terkendali oleh tim penjinak bom Angkatan Bersenjata Singapura (SAF).

Singapura

Photo :
  • Pixabay/ sasint
BPJS Kesehatan Bakal Jadi Syarat Penerbitan SKCK Mulai 1 Maret 2024

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa 25 September 2023, Kepolisian Singapura dalam pernyataannya mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan seminggu sebelumnya soal temuan bom peninggalan era PD II itu saat dilakukan pekerjaan penggalian di sepanjang Jalan Upper Bukit Timah.

Setelah menilai bahwa mengevakuasi bom itu ke tempat lainnya tidak akan aman, maka tim penjinak peledak SAF akan melakukan 'penjinakan terkendali di lokasi' pada Selasa (26/9) besok, antara pukul 08.00 pagi hingga pukul 19.00 malam waktu setempat.

Ada Kegiatan di Kampus, Alasan Eks Rektor Universitas Pancasila Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi

Selama periode tersebut, pihak kepolisian akan memasang garis polisi di lokasi berjarak 200 meter dari lokasi temuan bom era PD II itu.

Warga setempat akan dihimbau mengungsi sementara, dengan pertokoan dan sekolah di area tersebut diperintahkan untuk mengosongkan bangunan selama operasi berlangsung. Kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat akan dialihkan ke home-based learning pada hari itu.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal jumlah warga yang diimbau mengungsi selama operasi penjinakan dilakukan.

Ilustrasi bom.

Photo :
  • Pixabay.

Aktivitas drone, tegas Kepolisian Singapura, juga akan dilarang di area penjinakan bom era PD II tersebut. Diumumkan juga bahwa hari ini, Selasa, 26 September 2023 mulai pukul 11.00 waktu setempat hingga pukul 19.00 waktu setempat, ruas jalan layang Bukit Panjang dan ruas jalan Upper Bukit Timah akan ditutup sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya