PM Kanada Justin Trudeau Bantah Bawa Kokain di G20 India

Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau di pesawat kenegaraan
Sumber :
  • Okan Ozer/Anadolu Agency via AP, Pool

Ottawa – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau membantah keras atas klaim bahwa pesawatnya penuh kokain, ketika ia datang ke India untuk pertemuan G20 bulan ini.

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

"Ini benar-benar salah dan merupakan contoh yang meresahkan tentang bagaimana disinformasi dapat masuk ke dalam pemberitaan media,” kata kantor Trudeau dalam sebuah pernyataan, pada Rabu, 27 September 2023.

Dilansir dari Independent, Jumat, 29 September 2023, klarifikasi itu datang setelah seorang pensiunan diplomat India mengklaim bahwa pesawat Trudeau terdapat banyak kokain.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

PM Kanada Justin Trudeau dan PM India Narendra Modi

Photo :
  • Hindustan Times

Klaim aneh tersebut, yang banyak diberitakan di media India, muncul di tengah perselisihan diplomatik yang sengit antara kedua negara.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Kanada dan India sama-sama mendepak salah satu diplomat senior masing-masing setelah Trudeau menuduh India terlibat dalam kematian seorang pemimpin Sikh di Kanada.

PM Kanada Justin Trudeau.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Jennifer Gauthier/tm

Mereka juga mengusir seorang diplomat senior yang bekerja untuk intelijen India. Sebaliknya, New Delhi juga mengusir kepala intelijen Kanada di India, dan mengeluarkan peringatan perjalanan, dan berhenti mengeluarkan visa untuk warga Kanada.

Perdana Menteri India, Narendra Modi juga memerintahkan Kanada untuk mengurangi kehadiran diplomatiknya di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya