Disney Dihebohkan Kasus Perdagangan Manusia, 3 Karyawan Ditangkap

Disney+
Sumber :
  • Getty Images

Florida – Tiga karyawan Disney, dan seorang direktur atletik merupakan tersangka dari 219 orang yang ditangkap dalam operasi besar perdagangan manusia di Florida. Hal itu diungkapkan pihak berwenang, pada Kamis, 28 September 2023.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Operasi penyamaran selama tujuh hari awal bulan ini menghasilkan 44 tindak pidana berat dan 242 dakwaan pelanggaran ringan terhadap puluhan tersangka.

"Sementara itu, 35 di antaranya diduga berada di Florida secara ilegal," kata Sheriff Polk County Grady Judd dalam konferensi pers, dikutip dari New York Post, Jumat, 29 September 2023.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Ilustrasi anti perdagangan manusia.

Photo :
  • communitybridge.blogspot.com

Secara keseluruhan, 83 tersangka didakwa prostitusi atau menyamar untuk bernegosiasi melakukan hubungan seks dengan imbalan uang, tambah Sheriff.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Freddy Escalona, ​​dan Maria Guzman, didakwa paling berat atas perdagangan manusia. 17 tersangka lainnya dituduh mengumpulkan uang dari prostitusi atau membantu pelacur menjalankan bisnisnya.

Sementara itu, tiga pekerja Disney, termasuk seorang penjaga keamanan, dan koordinator pelatihan, ikut menjadi tersangka.

“Apa jadinya operasi jika kita tidak menangkap seseorang yang bekerja di Disney,” ujar Judd.

Direktur atletik Sekolah Vanguard Russell Rogers, yang juga merupakan guru Akademi REAL Sekolah Menengah Auburndale di wilayah tersebut, ditangkap karena diduga meminta seorang pelacur.

Ayah tiga anak yang sudah menikah ini juga mantan pelatih sepak bola remaja, kata Judd.

“Orang ini sekarang sedang berada di penjara daerah,” katanya.

“Saya tidak percaya kita menginginkan orang seperti ini berada di dekat anak-anak kita.”

Polk County Schools mengatakan bahwa mereka kecewa mengetahui tuduhan terhadap Rogers dan akan memecatnya.

“Bagian dari menjadi seorang pendidik adalah memahami bahwa anda mempunyai standar yang lebih tinggi atas tindakan anda di kelas, serta di masyarakat,” kata sistem sekolah dalam sebuah pernyataan.

Tuduhan ini tidak melibatkan siswa, dan Rogers tidak bertugas sebagai guru, namun perilaku seperti ini masih tidak mendapat tempat di sistem sekolah itu.

Sebagai informasi, setidaknya 21 korban TPPO telah diidentifikasi dari 119 tersangka pelacur yang ditahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya