Panglima Brigade Al-Qassam Hamas Mohammed Deif Kirim Pesan untuk Indonesia

VIVA Militer: Pejuang Hamas Palestina
Sumber :
  • The Times of Israel

Jakarta – Komandan tertinggi Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, Khalid Muhammad Deif, mengirimkan pesan untuk bangsa Indonesia yang selama ini mendukung kemerdekaan Palestina. Pesan itu dia sampaikan setelah Hamas meluncurkan ribuan roket ke Israel pada beberapa waktu lalu.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Dalam video yang diunggah oleh seorang  pengguna twitter @fakhrifadzli Deif meminta kepada seluruh negara di wilayah arab dan negara dengan penduduk mayoritas muslim agar bersatu mendukung Palestina. Deif juga menyebut sejumlah negara di Asia Tenggara diantaranya adalah Malaysia dan Indonesia.

"Wahai saudara kami di Yordania dan Lebanon, di Mesir, Aljazair, dan Maghreb, di Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan di seluruh belahan negara Arab dan Islam. Mulailah perjalanan hari ini, sekarang, bukan besok, menuju Palestina, dan jangan jadikan perbatasan, peraturan, atau Pembatasan merenggutmu dari jihad dan ikut serta dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa," kata Deif, dikutip Rabu 11 Oktober 2023.

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

Tangkapan layar video Panglima Brigade Al-Qassam Hamas Mohammed Deif

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam video itu, Deif juga mengutip salah satu ayat dalam Al-Quran untuk berjuang. Surat yang dikutip Deif yakni ayat Al Quran surat At Taubah ayat 41 yang berarti "Berangkatlah kamu beramai-ramai, baik dengan rasa ringan ataupun dengan rasa berat, dan berjuanglah kamu dengan harta dan nyawamu di jalan Allah. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. QS At Taubah: 41"

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Deif mengatakan, perjuangan bersama rakyat Palestina dapat dilakukan dengan berbagai cara. Siapa yang tidak bisa bergabung dalam perjuangan yang mereka namai dengan 'Operasi Badai Al Aqsa' maka bisa berjuang dengan cara lain.

"Siapa yang tidak bisa menyertai Badai Al Aqsa secara langsung, Biarkan dia berpartisipasi dalam solidaritas, demonstrasi dan dukungan," kata Deif

Dia juga menyerukan agar umat muslim di seluruh dunia mendukung Kemerdekaan Palestina dan membebaskan masjid Al Aqsa dari pendudukan Israel.

"Pergi ke alun-alun dan kibarkan panji kebebasan untuk Palestina dan Al-Aqsa, dan umumkan aksi secara terbuka di mana-mana untuk mencegah rezim memberikan dukungan dan menutupi kejahatan penjajah, dan hentikan untuk terus bermitra dengannya (Israel) dalam kejahatannya," ujar Deif

Diserang Israel, Warga Dunia Serukan Bebaskan Palestina

Photo :
  • (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)

Sebelumnya, roket Hamas menghujani wilayah Israel pada Sabtu 7 Oktober 2023. Media Zionis melaporkan pada Minggu 8 Oktober 2023 korban tewas akibat serangan kelompok perlawanan Palestina itu mencapai lebih dari 200 orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya