Perusahaan Pengiriman Barang Internasional Jadi Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Logo DHL Express
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – DHL Express, penyedia layanan pengiriman barang internasional berhasil menyabet posisi nomor satu sebagai Tempat Kerja Terbaik di Indonesia untuk tahun 2023 oleh Great Place to Work Institute.

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Diakui oleh Great Place to Work Institute, penghargaan bergengsi ini menyoroti DHL Express sebagai tempat kerja dengan kepercayaan tinggi dari karyawan dan kinerja yang luar biasa.

Tahun ini, DHL Express meraih posisi teratas dalam kategori tempat kerja kategori skala Besar, dan memperkuat posisinya sebagai Great Place to Work sejak tahun 2018. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Aktivitas pekerja DHL

Photo :
  • dpdhl.com

“Kami merasa sangat terhormat telah diakui sebagai Tempat Kerja nomor satu di Indonesia. Pencapaian ini mencerminkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari karyawan kami terhadap komitmen kami untuk selalu mengutamakan karyawan," kata Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia.

Periksa Dua Tempat, Bea Cukai Kudus Sita 900 Ribu Batang Rokok Ilegal

"Seiring dengan karyawan yang bermotivasi tinggi, memungkinkan kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan secara konsisten,” sambungnya.

DHL Express percaya bahwa karyawan sangatlah penting. Menerapkan pendekatan “As One” telah menjadi bagian integral dari budaya organisasi perusahaan.

Pendekatan ini sangat menghargai kontribusi unik setiap individu, yang secara kolektif berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan secara keseluruhan.

DHL juga berkomitmen dalam memupuk budaya keberagaman, kesetaraan, dan inklusi serta menciptakan rasa memiliki di antara karyawan, sehingga menghasilkan keterlibatan dan motivasi yang lebih tinggi.

Selain itu, perusahaan juga menjalankan program unggulan Certified International Specialist (CIS) untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan karyawan.

Program ini berperan sebagai program pembekalan untuk para karyawan dalam beradaptasi dengan situasi yang selalu berubah dan secara konsisten memberikan layanan terbaik. 

Menurut survei Trust Index (TI) tahun 2022, yang dilakukan oleh Great Place to Work Institute, 99 persen karyawan DHL Express menggambarkan perusahaan sebagai tempat yang sangat baik untuk bekerja.

Skor TI secara konsisten menunjukkan peringkat 99 persen di seluruh kategori seperti Respek, Persahabatan dan saling percaya (Camaraderie), Kredibilitas, dan Kebanggan (Pride). Skor ini diamati di berbagai fungsi, lokasi kerja, kelompok umur, dan masa kerja di perusahaan.

Dalam menentukan Indonesia Best Workplaces 2023, Great Place to Work®️ Institute menganalisa masukan rahasia yang diberikan dalam survei oleh hampir 20.000 karyawan yang mewakili beragam industri di Indonesia.

Aktivitas DHL

Photo :
  • dpdhl.com

Karyawan menilai sejauh mana organisasi mereka menciptakan Great Place to Work For All, terlepas dari jabatan atau latar belakang mereka melalui lebih dari 60 pertanyaan survei.

Elemen kepercayaan dan realisasi potensi dalam organisasi mencakup 85 persen penilaian, dan Great Place to Work menilai pengalaman ini dibandingkan dengan ukuran organisasi, komposisi tenaga kerja, dan tolok ukur industri.

Sementara itu, 15 persen dari proses pemberian peringkat mempertimbangkan pengalaman sehari-hari karyawan akan inovasi, keselarasan dengan nilai-nilai perusahaan, dan efektivitas para pemimpin mereka, sehingga dapat memastikan konsistensi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya