Kecelakaan Maut di AS, 158 Mobil Terlibat Hingga 7 Orang Tewas

Kecelakaan Mobil di AS
Sumber :
  • AP Photo

Washington – Tujuh orang tewas, pada Senin, 23 Oktober 2023, setelah kabut asap dari kebakaran rawa dan kabut pagi menyebabkan serangkaian kecelakaan di Interstate 55 dekat New Orleans, Amerika Serikat (AS). Diperkirakan 158 kendaraan terlibat dan 25 orang terluka, menurut Kepolisian Negara Bagian Louisiana. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Mereka juga memperingatkan bahwa jumlah korban tewas bisa bertambah karena petugas pertolongan pertama bekerja hingga malam hari untuk mencari korban, dan bau puing-puing yang terbakar masih tercium di udara. 

Kendaraan hancur, bertumpuk dan dilalap api. Beberapa orang turun dari kendaraannya dan berdiri di pinggir jalan atau di atap mobil sambil memandang tak percaya dengan bencana yang terjadi, sementara yang lain berteriak minta tolong.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Kecelakaan Mobil Beruntun Di AS

Photo :
  • AP Photo

Clarencia Patterson Reed sedang mengemudi bersama istri dan keponakannya saat itu, dia melihat orang-orang melambaikan tangan agar dia berhenti, tetapi ketika dia berhenti, mobilnya ditabrak dari belakang dan samping oleh dua kendaraan lain. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

“Itu seperti Boom, Boom. Yang terus anda dengar hanyalah suara tabrakan,” kata Reed, dikutip dari AP, Selasa, 24 Oktober 2023.

Dia berhasil keluar dari mobilnya, namun istrinya terjepit di dalam dan melukai kaki serta bagian sampingnya. 

Pengemudi lainnya, Christopher Coll, mengatakan bahwa dia sudah mengerem, namun sebuah truk pickup melaju begitu cepat, menabraknya, dan menyeret mobilnya. 

Coll bisa mencium bau asap ketika dia mendengar suara tabrakan mobil dan ban pecah. Dia mampu mendobrak pintu penumpangnya untuk melarikan diri dan kemudian membantu orang lain keluar melalui jendela mobil. 

Bangkai Mobil bekas Kecelakaan di AS

Photo :
  • AP Photo

"Sementara itu, 25 orang dilarikan ke rumah sakit, dengan luka mulai dari ringan hingga kritis, yang lain mencari bantuan medis sendiri," kata pihak berwenang. 

Gubernur John Bel Edwards juga meminta doa bagi korban tewas dan korban luka, serta mengeluarkan seruan bagi donor darah untuk mengisi kembali persediaan darah yang semakin menipis. 

Hingga Senin sore, polisi negara bagian masih bekerja untuk memberi tahu keluarga korban, dan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan itu. 

Polisi juga berkoordinasi dengan departemen transportasi negara bagian untuk memeriksa jembatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya