Hamas Hancurkan 27 Kendaraan Militer Israel dalam Dua Hari

VIVA Militer: Tank Merkava militer Israel dihancurkan pasukan Hamas Palestina
Sumber :
  • Youtube

Gaza – Sayap bersenjata kelompok Hamas, Brigade Al-Qassam pada Senin, 6 November 2023, mengatakan bahwa para pejuangnya menghancurkan 27 kendaraan militer Israel di Gaza dalam dua hari terakhir.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Mujahidin (pejuang) kami menghancurkan 27 kendaraan militer Israel sebagian atau seluruhnya dalam 48 jam terakhir di kapak perang (di Gaza)," kata juru bicara Brigade Al-Qassam, Abu Obeida dalam sebuah pernyataan.

"Pejuang Al-Qassam juga menyerang pasukan Israel dengan puluhan mortir," tambahnya, dikutip dari Middle East Monitor, Selasa, 7 November 2023.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Sejauh ini, Israel hanya mengatakan 30 tentara tewas dan 260 lainnya terluka sejak mereka mulai memperluas operasi darat di Jalur Gaza pada 27 Oktober 2023 lalu.

VIVA Militer: Kelompok Hamas Palestina merebut tank Merkava militer Israel

Photo :
  • aljazeera.com
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Israel juga telah melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023.

Dalam jumpa pers, kepala juru bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan pasukan sedang memburu komandan tingkat lapangan Hamas.

“Menghilangkan komando lapangan Hamas secara signifikan melemahkan kemampuan Hamas untuk melakukan serangan balik,” ujar Hagari.

Sebagai informasi, setidaknya, 10.022 warga Palestina, termasuk 4.104 anak-anak dan 2.641 wanita, tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza. Sementara jumlah korban tewas di Israel hampir mencapai 1.600, menurut angka resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya